Renungan Harian: Sabtu, 15 Mei 2021 - Ibadah di Surga

Renungan Harian: Sabtu, 15 Mei 2021 - Ibadah di Surga


SABTU, 15 MEI 2021

IBADAH DI SURGA

Bacaan Alkitab: Wahyu 22:1-5

Apa yang Anda bayangkan tentang surga? Seorang pendeta mengaku bahwa tiap kali memikirkan surga, ia membayangkan betapa membosankannya hidup melayang di antara awan dan tidak melakukan apa-apa .... Gambaran surga yang membosankan itu muncul dari dua asumsi yang keliru: Pertama, Tuhan itu membosankan. Kedua, hidup tanpa dosa itu tidak menarik.

Gambaran Alkitab tentang surga jauh dari membosankan. Di sana ada semarak kota kerajaan di mana umat Tuhan memerintah atas bangsa-bangsa bersama Tuhan sendiri (ayat 2,5, bandingkan Wahyu 21:23-26). Ibadah di surga pasti sangat menggairahkan, bukan saja karena kehadiran segala suku bangsa tetapi terutama karena kehadiran Tuhan sendiri (ayat 3, bandingkan Wahyu 7:9-10). Bukankah melewatkan waktu bersama Pribadi Yang Mahakuasa, Mahakreatif, dan Mahakasih itu pasti sangat menyenangkan? Yang tidak ada di surga adalah semua yang tidak baik (ayat 3). Dengan kata lain di sana tidak ada dosa, kepura-puraan, korupsi, kemacetan, kanker, polusi, dan semua keburukan yang bisa kita lihat di dunia.

Tidakkah kebenaran yang menakjubkan tentang masa depan ini menggugah kita untuk mempersiapkan diri sejak sekarang? Menjadikan pekerjaan tiap hari sebagai ibadah kepada-Nya. Merayakan betapa luar biasanya Tuhan dan masa depan kekal yang Dia siapkan. Jangan pernah kita menyia-nyiakan hidup yang berharga ini, sebuah kehidupan yang luar biasa yang Tuhan telah anugerahkan kepada kita. Hiduplah sungguh-sungguh dan serius untuk tetap dalam kebenaran-Nya sehingga kita kedapatan setia sampai kita menghembuskan napas terakhir kita.


Bersukacita bersama pribadi terhebat di alam semesta
Bisa dimulai hari ini juga, dan diteruskan selamanya di Surga


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Sabtu, 15 Mei 2021 - Ibadah di Surga"