Ujian Sekolah Kelas 9 dan IGCSE1 SKKK Surakarta T.A 2020/2021

 

Ujian Sekolah Kelas 9 dan IGCSE1 SKKK Surakarta T.A 2020/2021

Pelaksanaan Ujian Sekolah SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta kelas 9 dan IGCSE-1 Tahun Pelajaran 2020/2021 19-26 April 2021 dilakukan secara daring (online) dengan pengawasan khusus secara daring pula. Pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk belajar memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran, termasuk untuk ujian sekolah. Ujian Sekolah memaksimalkan penggunaan Google Form platform dari Google di kelas reguler, sedangkan International Program memaksimalkan platform Kalam Kudus Learning Management System yang dibangun oleh Departemen IT SKKK berbasis Moodle.

Salah satu tantangan ujian daring adalah bagaimana kita belajar menjaga kejujuran dan integritas siswa dalam mengerjakan ujian, maka dengan memanfaatkan teknologi Meeting Online (Google Meet) sebagai pengawasan ujian cukup untuk mendekatkan pengawasan para siswa dari rumah mereka masing-masing dengan para guru pengawas. Menjaga kejujuran dan integritas menjadi pembelajaran yang sangat baik bagi kita semua, terutama para siswa. Seperti anak panah di tangan pahlawan, demikian pula para anak di tangan para pendidik (guru) untuk diarahkan ke masa depan yang lebih baik sesuai dengan Firman Tuhan (Mazmur 127:4).

Komitmen para guru dan para siswa untuk melakukan hal yang benar di hadapan Tuhan.

2 Corinthians 8:21 For we are taking pains to do what is right, not only in the eyes of the Lord but also in the eyes of man.

Video dokumentasi Ujian Sekolah Kelas 9 dan IGCSE1 SKKK Surakarta T.A 2020/2021 dapat dilihat di Chanel Youtube SKKK Surakarta atau di bawah ini:

0 Komentar