Renungan Harian: Senin, 26 April 2021 - Inisiatif Yesus yang Menyelamatkan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, April 26, 2021

Renungan Harian: Senin, 26 April 2021 - Inisiatif Yesus yang Menyelamatkan

Renungan Harian: Senin, 26 April 2021 - Inisiatif Yesus yang Menyelamatkan
Renungan Harian: Senin, 26 April 2021 - Inisiatif Yesus yang Menyelamatkan


SENIN, 26 APRIL 2021

INISIATIF YESUS YANG MENYELAMATKAN

Bacaan Alkitab: Lukas 19:1-10

Saya memiliki teman semasa SMA. Ia seorang anak pendeta dan sangat lihai memainkan musik. Hampir setiap hari ia melakukan pelayanan. Setiap kali ia melayani di gereja dengan bermain musik, suasana pujian menjadi sangat hidup. Suaranya juga bagus untuk memuji Tuhan. Saudara-saudara, Statusnya tidak diragukan lagi, ia Kristen alias dikatakan anak Tuhan. Namun suatu kali ayahnya dipanggil ke sekolahnya, dan kabar apa di terima SS? Anak ini dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya sudah tidak dapat ditolerir lagi, ia jarang masuk sekolah, seminggu hanya 2-3 kali. Ayahnya pulang dengan sangat malu. Ternyata ketika di gereja ia menggunakan tangannya untuk melayani dengan main musik, tetapi diluar ia merokok, minum-minuman keras, berantem, pernah ia hampir membunuh orang. Di gereja ia memakai suaranya untuk memuji Tuhan, tetapi diluar ia berkata-kata kotor melebihi remaja lain yang tidak mengenal Tuhan. 

Saudara, status sebagai anak Tuhan yang melayani ternyata tidak mencerminkan sikapnya sebagai orang Kristen, yang seharusnya hidup benar. Berapa banyak orang yang tampil sebagai orang Kristen, namun orang lain tidak melihat sesuatu yang berbeda dari hidup kita? Lalu apakah yang harus kita tunjukkan sebagai bukti status bahwa kita adalah orang-orang yang telah menerima Kristus?

Sama dengan Zakheus, kita ini adalah manusia berdosa yang sama sekali tidak layak. Kita yang butuh keselamatan namun Tuhan yang rela datang untuk mencari dan menyelamatkan kita. Itu bukan hasil usaha kita, Ia sendiri yang berinisiatif datang kedunia, masuk ke dalam hati kita dan memanggil kita. Lebih dari itu, Ia memberikan kesempatan kepada setiap kita untuk berjumpa dan mengenal dengan Dia secara pribadi. Dialah yang mengundang kita untuk memiliki hubungan yang indah dengan Dia. Di sinilah letak besarnya anugerah Tuhan.


Perubahan hidup itulah yang seharusnya menjadi bukti nyata 
bahwa status kita adalah orang-orang 
yang telah menerima keselamatan dalam Kristus.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©