Renungan Harian: Senin, 15 Maret 2021 - Memberi Tak Kekurangan, Menahan Tidak Tambah Kaya - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, March 15, 2021

Renungan Harian: Senin, 15 Maret 2021 - Memberi Tak Kekurangan, Menahan Tidak Tambah Kaya

Renungan Harian: Senin, 15 Maret 2021 - Memberi Tak Kekurangan, Menahan Tidak Tambah Kaya
Renungan Harian: Senin, 15 Maret 2021 - Memberi Tak Kekurangan, Menahan Tidak Tambah Kaya


SENIN, 15 MARET 2021

MEMBERI TAK KEKURANGAN, MENAHAN TIDAK TAMBAH KAYA

Bacan Alkitab: Lukas 12:29-34

Ada orang yang berkata, bagaimana mungkin saya bisa memberi sementara saya saja masih kekurangan? Benar, kalau dipikir secara logika orang tersebut tidak bisa di salahkan karena fakta hitung-hitungan memang demikian. Itulah kalau akal yang berbicara. Tetapi bagaimana dengan janda miskin itu? Tuhan Yesus berkata bahwa ia memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberikan seluruh yang ada padanya. Lalu apakah janda itu bodoh sehingga tidak berpikir panjang? Saya yakin bahwa ibu janda itu bukanlah seorang yang bodoh. 

Dia pasti sempat berpikir tentang kelanjutan hidupnya. Bagaimana keadaannya selanjutnya. Jika ia memberikan persembahan, maka tidak akan memiliki uang lagi untuk makan. Tetapi hatinya teguh, ia tidak mau di kuasai oleh pikirannya, ia tidak mau di kuasai oleh kekuatiran, jika nenek moyangnya saja yang belum memberikan apa-apa kepada Tuhan tetapi di pelihara oleh Tuhan di padang gurun dengan menurunkan roti manna dari surga, apalagi dia yang sudah mempersembahkan seluruh yang ada padanya, Tuhan pasti akan lebih lagi memelihara dia. Itulah iman. 

Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. Allah kita adalah Yehova Rapha. Artinya Allah yang selalu mencukupi, yang selalu menyediakan apa saja yang kita perlukan. Dia tidak akan membiarkan orang-orang yang dikasihi-Nya hidup di dalam kekurangan dan kelaparan. 


Tangan Yang Terus Memberi Tidak Pernah Kekurangan Sedang Tangan 
Yang Menahan-Nahan Untuk Memberi Tidak Bertambah Kaya

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©