Renungan Harian: Selasa, 16 Maret 2021 - Pemelihara yang Sempurna - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Tuesday, March 16, 2021

Renungan Harian: Selasa, 16 Maret 2021 - Pemelihara yang Sempurna

Renungan Harian: Selasa, 16 Maret 2021 - Pemelihara yang Sempurna


SELASA, 16 MARET 2021

PEMELIHARA YANG SEMPURNA

Bacan Alkitab: 1 Raja-Raja 17:7-15

Suatu ketika Allah menyuruh Elia pergi ke Sarfat ke rumah seorang janda miskin. Sesampainya disana Elia meminta kepada janda tersebut supaya di buatkan roti bundar untuk dimakan. Perempuan itu menjawab: "Demi TUHAN, Allahmu, yang hidup, sesungguhnya tidak ada roti padaku sedikit pun, kecuali segenggam tepung dalam tempayan dan sedikit minyak dalam buli-buli. Dan sekarang aku sedang mengumpulkan dua tiga potong kayu api, kemudian aku mau pulang dan mengolahnya bagiku dan bagi anakku, dan setelah kami memakannya, maka kami akan mati." Tetapi Elia tetap meminta janda itu untuk membuatkan roti sebundar kecil baginya, sesudah itu baru membuat untuk dirinya dan anaknya itu. Janda itu tahu, bahwa yang datang kepadanya itu seorang nabi Allah. Ia percaya kepada apapun yang dikatakan kepadanya sebagai abdi Allah. Oleh sebab itu, ia tetap taat perintah Elia dengan membuatkan roti bundar, baru kemudian ia membuat untuknya dan untuk anaknya. 

Dengan iman, ia mau tunduk dan mengalahkan logikanya. Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia. Janji Tuhan ditepati, bahwa tepung dalam tempayan tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itupun tidak akan berkurang sampai pada waktu Tuhan memberi hujan ke atas bumi. Karena iman percayanya, maka perempuan itu beserta anak perempuannya mendapat makan untuk beberapa waktu lamanya. 

Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia. Benar saja, ketika ia taat pada firman Tuhan maka tepung dan minyak itu tidak habis sampai masa kelaparan berlalu. 


Menyerahkan Hidup Kepada Sang Pemelihara, 
Tidak Ada Kebutuhan Yang Tidak Dicukupi-Nya.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©