Renungan Harian: Sabtu, 6 Maret 2021 - Melayani dalam Kelimpahan

Renungan Harian: Sabtu, 6 Maret 2021 - Melayani dalam Kelimpahan


SABTU, 6 MARET 2021

MELAYANI DALAM KELIMPAHAN

Bacan Alkitab: Mazmur 103:1-5

Suatu hari rumah kami kedatangan sekelompok besar tamu dari luar kota. Saya dan istri berusaha mempersiapkan makanan yang sesuai dengan jumlah mereka. Ketika mereka datang, tiba-tiba saya mengkhawatirkan kalau-kalau makanan yang saya siapkan tidak akan cukup untuk dinikmati oleh seluruh tamu. Tanpa saya duga, beberapa orang teman membawa makanan tambahan dan kami semua dapat menikmati makanan yang ada dengan berlimpah-limpah. Makanan yang kami punya lebih dari cukup dan semua saling berbagi dari kelimpahan itu. 

Mazmur Daud menuliskan daftar yang berisi banyaknya berkat yang dianugerahkan Bapa kepada kita. Bahwa Allah telah mengampuni segala dosa kita, menyembuhkan segala penyakit. Dia juga telah menebus hidup kita dari lubang kubur dan memahkotainya dengan kasih setia dan rahmat. Sungguh pemberian Allah yang berlimpah-limpah. Sehingga kita tidak lagi disebut hamba, tetapi kita disebut anak-anak Allah (1Yoh. 3:1). 

Bagi setiap anak Tuhan yang percaya atas kasih karunia Allah yang besar ini tidak membuat kita tinggal diam, melainkan selalu beraksi untuk menunjukkan dalam pelbagai kebaikan. Bukan untuk menyombongkan diri, melainkan untuk memuliakan Allah yang disembahnya. Kasih dan anugerah Allah yang diberilah dengan melimpah atas hidup kita akan memampukan kita untuk membagikannya kepada sesama. Allah yang berkuasa dan memelihara hidup kita adalah Allah yang selalu memberi kita “lebih dari cukup”!


Kita Akan Selalu Berkecukupan Jika Allah Menjadi Sumber Hidup Kita.

0 Komentar