Renungan Harian: Kamis, 11 Maret 2021 - Bukan Kisah yang Sempurna

Renungan Harian: Kamis, 11 Maret 2021 - Bukan Kisah yang Sempurna


KAMIS, 11 MARET 2021

BUKAN KISAH YANG SEMPURNA

Bacan Alkitab: Roma 10:1-10

Aku lahir di keluarga Kristen. Sejak kecil aku sudah mengikuti sekolah Minggu, kebaktian, bahkan kelompok sel keluarga. Aku sering mendengar cerita-cerita mengesankan tentang perjumpaan pribadi seseorang dengan Tuhan. Ada orang yang disembuhkan dari penyakit mereka. Ada orang yang mendengar suara ajakan Tuhan untuk beribadah di gereja. Ada yang hidupnya diubahkan setelah menerima Kristus. Seandainya aku punya kesaksian yang mengesankan seperti itu, aku pasti dapat membawa banyak orang kepada Kristus. Akhirnya aku berhasil membuat kesaksian yang terlihat “sempurna”. Tetapi hal itu tidak membuat hatiku damai. Setiap kali aku selesai menceritakannya, aku selalu merasa bersalah.

Suatu hari aku membaca kisah tentang seorang perempuan yang merasa frustrasi karena tidak memiliki kesaksian hidup yang “sempurna”. Dia bertanya pada ibunya mengapa Tuhan tidak memberinya kesaksian hidup yang bagus? Aku tersentak. Pergumulan perempuan ini sama sepertiku? Aku tersadarkan bahwa Tuhan membentuk setiap orang berbeda dan aku bertemu dengan-Nya melalui kehidupan doaku setiap hari. Membagikan kisah-kisah kecil ini kepada keluargaku justru menjadi momen yang menguatkan mereka. Meskipun aku tidak memiliki cerita-cerita menarik yang dapat kubagikan dengan orang yang belum percaya, namun aku masih memiliki banyak kesempatan untuk menceritakan tentang cara Tuhan bekerja dalam hidupku. Tentang bagaimana Tuhan menyertaiku dalam menghadapi ketakutan dan kekutiran dalam hidup. 

Aku tidak perlu iri dengan mereka yang memiliki kesaksian dramatis untuk diselamatkan. Cukup bagiku memiliki Tuhan Yesus, yang rela mati demi menebus hidupkku dari dosa. Hal ini mengingatkanku bahwa kehidupan Kristen tidak hanya bergantung pada kesaksian yang dramatis. Yang terpenting adalah membangun relasiku dengan Tuhan, meluangkan waktu dengan-Nya setiap hari, membagikan pikiran dan perasaanku pada-Nya, serta meminta tuntunan-Nya atas hidupku. 


Memiliki Seluruh Dunia, Tanpa Kristus Adalah Sia-Sia


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 11 Maret 2021 - Bukan Kisah yang Sempurna"