Renungan Harian: Jumat, 5 Maret 2021 - Diberkati untuk Memberkati

Renungan Harian: Jumat, 5 Maret 2021 - Diberkati untuk Memberkati


JUMAT, 5 MARET 2021

DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI

Bacan Alkitab: Yehezkiel 18:1-9

Allah memberkati setiap orang berbeda-beda. Ada yang diberi secara berlimpah-limpah, tetapi juga ada yang diberikan untuk sehari demi sehari. Sayangnya, ada banyak orang yang salah kaprah dalam menyikapi berkat pemberian Tuhan tersebut. Mereka yang diberi dengan melimpah berpikir bahwa semua itu mereka dapat karena usaha dan kerja keras. Mereka yang ada dalam kelompok ini bergaya hidup mewah, berfoya-foya menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu perlu. Ketika melihat orang lain yang ekonominya lebih rendah, mereka berpikir bahwa orang-orang yang lain harus berusaha lebih keras untuk hidup lebih sukses. 

Kita harus ingat bahwa Tuhan memberi berkat bukan untuk kita disimpan sendiri tetapi untuk berbagi dan memberkati orang lain. Yehezkiel menuliskan “Kalau seseorang adalah orang benar dan ia mela-kukan keadilan dan kebenaran, tidak menindas orang lain, ia mengembali-kan gadaian orang, tidak merampas apa-apa, memberi makan orang lapar, memberi pakaian kepada orang telanjang, tidak memungut bunga uang atau mengambil riba, menjauhkan diri dari kecurangan.” Tuhan menginginkan kita untuk menjadi saluran berkatNya dan bukan untuk membuat kita menjadi orang-orang yang serakah. 

Jika hari ini ada diantara kita merasa masih hidup dalam kekurangan, ingatlah bahwa sesungguhnya Tuhan telah memberikan segala sesuatu di muka bumi ini secara cukup untuk kita olah, manfaatkan dan maksimalkan. Kita perlu terus belajar untuk hidup dengan rasa cukup. Apabila Allah memberkati kita dengan penghasilan yang besar, bersyukurlah dan pergunakanlah untuk memberkati sesama. Membantu yang kekurangan, menolong yang kelaparan, memberi pakaian bagi yang kurang mampu, semua itu adalah tugas dan kewajiban kita sebagai orang percaya. 


Allah Memberkati Kita Secara Berlimpah Agar Kita Rela Memberkati Sesama


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Jumat, 5 Maret 2021 - Diberkati untuk Memberkati"