Renungan Harian: Senin, 8 Februari 2021 - Hati Hamba

Renungan Harian: Senin, 8 Februari 2021 - Hati Hamba


SENIN, 8 FEBRUARI 2021

HATI HAMBA

Bacaan Alkitab : Markus 9:33-37

Koki. Perencana acara. Ahli nutrisi. Perawat. Itu hanya sebagian dari banyaknya tanggung jawab yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga zaman modern. Pada tahun 2016, diperkirakan kaum ibu bekerja antara lima puluh sembilan sampai sembilan puluh enam jam setiap minggunya melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan anak-anak mereka. Tidak heran ibu rumah tangga selalu merasa kelelahan! Menjadi ibu berarti merelakan banyak waktu dan energi untuk merawat anak-anak, yang membutuhkan banyak pertolongan dalam menjalani hidupnya.

Ketika saya lelah dan perlu diingatkan bahwa tanggung jawab merawat orang lain adalah pekerjaan mulia, saya dikuatkan ketika melihat bagaimana Yesus meneguhkan orang-orang yang melayani. 

Dalam Injil Markus, para murid berdebat tentang siapa yang terbesar di antara mereka. Yesus pun mengingatkan, “Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya” (9:35). Lalu Dia mengambil seorang anak untuk melukiskan pentingnya melayani sesama, terutama kaum yang tidak berdaya (ay.36-37). Respons Yesus mengubah standar tentang apa artinya menjadi yang terkemuka dalam Kerajaan-Nya. Standar itu adalah hati yang rela melayani sesama, dan Yesus berjanji bahwa penyertaan dan penguatan dari Allah akan menyertai mereka yang memilih untuk melayani (ay.37).

Ketika Anda berkesempatan menjalankan tanggung jawab untuk melayani keluarga atau komunitas, kiranya Anda terhibur saat mengetahui bahwa Yesus sangat menghargai waktu dan usaha yang Anda berikan untuk melayani.


Tanggung jawab yang dikerjakan dengan sukacita 
mendatangkan damai sejahtera


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Senin, 8 Februari 2021 - Hati Hamba"