Renungan Harian: Rabu, 20 Januari 2021 - Lanjut Usia Bukan Masalah

Renungan Harian: Rabu, 20 Januari 2021 - Lanjut Usia Bukan Masalah


RABU, 20 JANUARI 2021

LANJUT USIA BUKAN MASALAH

Bacaan Alkitab: Mazmur 73:21-28

Seorang nenek tinggal di gubuk tua. Setiap pagi nenek itu selalu berdiri di depan pintu rumahnya sambil membaca buku. Setiap orang yang melihatnya beranggapan bahwa di hanya menjemur diri. Tetangga jarang menyapanya Sampai pada suatu hari aku penasaran, dan bertanya kepadanya, mengapa ia selalu berdiri di depan pintu setiap hari sambil membaca buku. Nenek itu Tidak ada uang untuk memperbaiki rumahnya yang sudah reot. Matanya juga sudah mulai kabur, dan ia tidak pernah mempunyai cukup uang untuk membeli kacamata. Namun semua itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus membaca Alkitab. 

Karena penasaran, aku ingin menghampiri nenek itu dan berbincang dengannya. Ketika matahari mulai terik, aku melangkah ke rumah nenek itu, tepat ketika ia akan masuk ke dalam rumahnya. Nenek itu melihat ke arahku dan memberikan senyumnya sambil menyapa, “Ada apa nak?, mari silahkan masuk.” Aku masuk ke dalam rumah yang rapuh itu. Sungguh pemandangan yang serba sederhana. Tidak banyak perabotan, kursinya pun sudah usang dan berlubang, sehingga aku harus berhati-hati untuk mendudukinya. Dalam perbincangan kami, nenek menceritakan kisah hidup dan hobinya membaca Alkitab. Baginya membaca Alkitab, ibarat sarapan pagi yang wajib dia nikmati. Karena ketekunan membaca firman Tuhan itulah, dia bisa mensyukuri hidupnya, asal punya Tuhan dan kekuatan dari-NYA itu sudah cukup. 

Hal serupa juga dilakukan oleh pemazmur ketika tekanan mendesak, kesulitan menghimpit dan hati terasa pahit. Namun dekat dengan Allah itu membuatnya yakin bahwa Allah tetap akan menuntun tangannya. Kepastian atas Allah yang hadir dan menyertai membuatnya berkomitmen, “Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” 


Firman Tuhan Yang Dibaca Setiap Hari Menumbuhkan
Keyakinan Dan Kekuatan

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Rabu, 20 Januari 2021 - Lanjut Usia Bukan Masalah"