Renungan Harian: Kamis, 7 Januari 2021 - Semakin Ditekan Semakin Meledak

Renungan Harian: Kamis, 7 Januari 2021 - Semakin Ditekan Semakin Meledak


KAMIS, 7 JANUARI 2021

SEMAKIN DITEKAN SEMAKIN MELEDAK

Bacaan Alkitab : Kisah Para Rasul 12:1-5

Ada begitu banyak peristiwa-peristiwa yang tak terduga terjadi di sekitar kita. Diantara peristiwa-peristiwa itu ada yang melibatkan diri kita, dan atau melibatkan orang lain. Kadang-kadang hati kecil kita bertanya: "Bagaimana mungkin kita dapat mengalami peristiwa itu?" Berbagai pertanyaan akhirnya menutup keterkejutan tersebut. Kemungkinan Petrus juga mengalami persaan semacam itu. 

Ketika sedang memberitakan Injil, tiba-tiba Petrus ditangkap, di masukan ke dalam penjara. Sementara di dalam penjara, kaki dan tangannya di belenggu, tetapi mulut mereka masih tetap dapat memuji Tuhan dan berdoa. Semakin hati Petrus dan kawan-kawan makin meluap dengan doa dan pujian, tiba-tiba belenggu di tangannya terlepas, dan akhirnya bebas dari penjara itu, tidaklah berlebihan jika Petrus menyadari bahwa itulah yang dinamakan mukjizat.

Kehidupan manusia penuh dengan ceritera seperti itu. Ada orang yang sekarat tidak ada lagi pengharapan, tiba-tiba bebas dari penjara dari kematian dan penderitaan yang mengerikan, tanpa disadari darimana mukjizat itu datang. Semua itu terjadi bukanlah kebetulan. Petrus yakin bahwa Allah turut campur tangan Tuhan membuat berbagai terobosan dengan cara yang tidak terduga. 

Raja Herodes bertindak dengan sangat keras terhadap orang-orang yang memberitakan Firman Tuhan. Tidak dapat dibayangkan keadaan jemaat waktu itu, Yakobus dibunuh, dan sekarang Petrus ditahan dalam penjara. Allah sanggup dengan berbagai cara untuk membebaskan kita dari penjara atau berbagai perangkap kehidupan. Yang menjadi bagian kita adalah menjalani kehidupan dalam ketekunan mengerjakan tugas yang Tuhan masih percayakan kepada kita. Allah yang mengutus kita untuk melayani adalah Allah yang akan menyertai dan menguatkan kita. 


Seandainya Malaikat Tidak Datang Dengan Muzijat, 
Tidak Berarti Allah Telah Meninggalkan Kita.


Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Kamis, 7 Januari 2021 - Semakin Ditekan Semakin Meledak"