Renungan Harian: Selasa, 6 Oktober 2020 - Seperti Melayani Tuhan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Tuesday, October 6, 2020

Renungan Harian: Selasa, 6 Oktober 2020 - Seperti Melayani Tuhan

Renungan Harian: Selasa, 6 Oktober 2020 - Seperti Melayani Tuhan
Renungan Harian: Selasa, 6 Oktober 2020 - Seperti Melayani Tuhan


SELASA, 6 OKTOBER 2020

SEPERTI MELAYANI TUHAN

Bacaan Alkitab: Efesus 6:1-9

Saya sedang menunggu antrean pelayanan fotokopi di kios kecil. Udara sedang gerah dan antrean padat, namun remaja putri itu tetap melayani dengan ramah. Saya berada di urutan kelima sehingga sempat mengamatinya melayani empat pelanggan terdahulu. Remaja ini bekerja dengan gesit, penuh senyum, dengan tutur kata yang sopan. Ternyata keramahannya itu memengaruhi semua orang dalam antrian sehingga tak ada yang beranjak dan tetap mau menunggu dengan patuh sampai gilirannya tiba.

Firman Tuhan mengingatkan kita untuk bekerja dengan sepenuh hati dan bukan sekadar untuk menyenangkan hati atasan. Mau melayani dengan rela dan sukacita itu menandakan bahwa kita sedang melayani Tuhan dan bukan manusia (ay. 7). Ketika kita memberikan pelayanan yang terbaik, kita pun mengalami kasih Tuhan dan kiranya mendapatkan penghargaan dari manusia. Namun, kita sering melayani dengan asal-asalan, setengah hati, memandang ringan pelayanan terhadap sesama, bersungut-sungut, serta hanya memberikan sisa-sisa waktu, tenaga dan uang. Hal itu mendukakan hati Tuhan, yang hendak menyatakan pelayanan yang terbaik melalui hidup kita.

Marilah bekerja dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Kasih karunia Tuhan akan terpancar lewat setiap gerakgerik, tutur kata dan tingkah laku kita ketika sedang melayani. Melayani dengan penuh rasa hormat tanpa pandang bulu, sama seperti kita sedang melayani Tuhan. Apa pun bentuk pekerjaan kita, bekerjalah dengan rela, penuh pengabdian dan dedikasi.


Melayani tuhan berarti bekerja dengan
penuh dedikasi dan pengabdian


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©