Renungan Harian: Senin, 3 Agustus 2020 - Sistem Kepercayaan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, August 3, 2020

Renungan Harian: Senin, 3 Agustus 2020 - Sistem Kepercayaan

Renungan Harian: Senin, 3 Agustus 2020 - Sistem Kepercayaan
Renungan Harian: Senin, 3 Agustus 2020 - Sistem Kepercayaan


SENIN, 3 AGUSTUS 2020

SISTEM KEPERCAYAAN

Bacaan Alkitab: Lukas 16:1-10

Banyak rumah di daerah kami yang menjual hasil kebun bunga, buah dan sayur-mayur dengan memajangnya di tepi jalan. Sesekali kami mampir untuk berbelanja di suatu kedai penjualan yang tidak diawasi dan dijalankan dengan “Sistem kepercayaan.” Setelah memilih apa yang ingin kami ambil, kami menaruh uang pembayarannya ke dalam sebuah kotak atau kaleng kopi bekas yang tersedia. Lalu kami pun pulang untuk menikmati buah-buahan dan sayuran segar yang baru dipetik itu.

Namun sistem kepercayaan seperti itu tidak selalu berhasil. Teman saya Jackie memiliki kedai penjualan bunga di depan rumahnya. Suatu hari, ketika melihat ke luar jendela, ia melihat seorang wanita berpakaian rapi dengan topi besar sedang memasukkan berpot-pot bunga ke bagasi mobilnya. Jackie tersenyum sambil memperkirakan akan mendapat keuntungan sebesar $50 dari kerja kerasnya dalam berkebun. Namun ketika memeriksa kotak uangnya, ternyata kotak itu kosong! Sistem kepercayaan menyingkapkan bahwa wanita tadi tidak dapat dipercaya. Mungkin bagi wanita itu, mengambil sejumlah bunga merupakan hal sepele. Namun bersikap jujur dalam hal-hal yang kecil menunjukkan bagaimana kita akan bertindak dalam hal-hal yang besar (Luk. 16:10). 

Kejujuran di seluruh bidang kehidupan kita adalah salah satu cara bagi kita untuk dapat memuliakan Yesus Kristus, Juruselamat kita. “Sistem kepercayaan” terbaik bagi pengikut Kristus adalah Kolose 3:17, “Segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus.”


Seorang yang jujur tidak perlu merasa was-was


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©