Renungan Harian: Selasa, 14 Juli 2020 - Orang Biasa - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Tuesday, July 14, 2020

Renungan Harian: Selasa, 14 Juli 2020 - Orang Biasa

Renungan Harian: Selasa, 14 Juli 2020 - Orang Biasa
Renungan Harian: Selasa, 14 Juli 2020 - Orang Biasa


SELASA, 14 JULI 2020

ORANG BIASA

Bacaan Alkitab : Hakim-hakim 6:11-16

Gideon adalah orang biasa. Kisah hidupnya yang tertulis dalam kitab Hakim-Hakim 6 telah menginspirasi saya. Gideon adalah seorang petani dan mempunyai sifat pemalu. Ketika Allah memanggilnya untuk membebaskan umat Israel dari bangsa Midian, reaksi pertama Gideon adalah, “Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku” (Hak. 6:15). Allah berjanji bahwa Dia akan menyertai Gideon dan memampukannya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Ketaatan Gideon membawa kemenangan bagi Israel, dan ia pun terdaftar sebagai salah satu pahlawan iman yang agung (Ibr. 11:32).

Banyak tokoh lain yang memainkan peranan penting dalam rencana untuk melepaskan bangsa Israel dari tangan musuh yang kuat itu. Untuk memenangi pertempuran, Allah menyediakan 300 orang bagi Gideon, dan semuanya itu adalah pahlawan yang gagah perkasa. Nama-nama mereka tidak disebutkan, tetapi keberanian dan ketaatan mereka dicatat dalam Kitab Suci (Hak. 7:5-23).

Sampai hari ini, Allah masih memanggil orang-orang biasa yang taat untuk melakukan pekerjaan-Nya. Dia juga terus memberikan jaminan kepada kita bahwa Dia akan menyertai kita dalam melakukan tugas yang diberikan-Nya. Karena kita adalah orang-orang biasa yang dipakai oleh Allah, maka jelaslah kuasa tersebut berasal dari Allah dan bukan dari kekuatan kita sendiri.


Allah memakai orang-orang biasa yang menjalani hidup dengan ketaatan
untuk menjalankan rancangan-Nya yang luar biasa.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©