Renungan Harian: Selasa, 12 Mei 2020 - Perhatian yang Membangun Sesama - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta -->

Tuesday, May 12, 2020

Renungan Harian: Selasa, 12 Mei 2020 - Perhatian yang Membangun Sesama

Renungan Harian: Selasa, 12 Mei 2020 - Perhatian yang Membangun Sesama
Renungan Harian: Selasa, 12 Mei 2020 - Perhatian yang Membangun Sesama

Selasa, 12 Mei 2020

Perhatian yang Membangun Sesama

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 8:4-8

Hidup kita di dunia ini tidak hanya terbatas pada lingkup kita sendiri. Kita selalu bersosialisasi dengan sesama. Kita senantiasa bertumbuh dan berkembang dengan sesama di sekitar kita. Karena itu, relasi dengan sesama mesti ditumbuhsuburkan. Dengan relasi yang baik itu, kita memberi perhatian kepada sesama. Kita ingin agar hidup yang kita miliki ini bukan hanya untuk diri kita sendiri. 

Dalam hidup kita mesti selalu berusaha untuk hidup bukan hanya bagi diri kita sendiri. Kisah ini menyadarkan kita bahwa kita memiliki sesama dan dimiliki oleh sesama di sekitar kita. Kadang-kadang kita memberi suatu senyum kepada sesama itu menjadi suatu yang sangat berharga bagi mereka. Itulah bentuk perhatian kita kepada mereka. Namun perhatian yang kita berikan itu juga mesti suatu perhatian yang datang dari hati yang tulus. Kadang-kadang ada orang yang mau memberi perhatian kepada sesama karena mengingini sesuatu dari sesamanya itu. Untuk itu, kita mesti merefleksikan kembali bangunan relasi yang selama ini kita buat dengan sesama kita. 

Apakah relasi yang kita bangun itu dengan hati yang murni? Mengapa kita ingin membangun relasi dengan sesama? Sebagai orang beriman, kita ingin agar relasi yang kita bangun dengan sesama itu berdasarkan cinta kasih sejati. Cinta kasih itu menguatkan kita untuk senantiasa memiliki perhatian bagi sesama. 


Mari Kita Bangun Relasi Yang Baik
Dengan Sesama Berdasarkan Cinta Kasih.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©