Renungan Harian: Sabtu, 30 Mei 2020 - Perhatian yang Melimpah - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Saturday, May 30, 2020

Renungan Harian: Sabtu, 30 Mei 2020 - Perhatian yang Melimpah

Renungan Harian: Sabtu, 30 Mei 2020 - Perhatian yang Melimpah
Renungan Harian: Sabtu, 30 Mei 2020 - Perhatian yang Melimpah

Sabtu, 30 Mei 2020

Perhatian yang Melimpah

Bacaan Alkitab: Yohanes 13:31-35

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis sebuah artikel tentang istri saya, Marlene, dan pergumulannya dengan vertigo. Ketika artikel tersebut diterbitkan, saya tak menduga akan mendapatkan begitu banyak tanggapan dari para pembaca yang memberikan semangat, pertolongan, saran, dan terutama perhatian pada kesehatan istri saya. Pesan-pesan ini datang dari seluruh penjuru dunia dan dari orang-orang dengan beragam latar belakang. Ungkapan perhatian yang penuh kasih untuk istri saya ini membanjir sedemikian banyaknya sampai kami tidak tahu harus mulai dari mana untuk menjawab semuanya. Kami takjub dan kagum ketika melihat bagaimana saudara-saudari seiman di dalam Kristus menanggapi pergumulan Marlene. Kami sangat bersyukur, dan masih terus bersyukur hingga hari ini.

Sejatinya, demikianlah seharusnya tubuh Kristus berfungsi. Perhatian yang penuh kasih untuk saudara-saudari dalam Kristus menjadi bukti bahwa kita telah mengalami kasih-Nya. Pada Perjamuan Malam Terakhir, Yesus berkata kepada para murid, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi” (Yoh. 13:34-35)

Saya dan Marlene mengalami secercah kasih dan perhatian seperti yang Kristus berikan melalui setiap surat yang kami terima. Dengan pertolongan Juruselamat dan sebagai cara untuk memuji Dia, marilah kita juga menunjukkan kasih seperti itu kepada orang lain.


Besarnya Kasih Kita Kepada Allah Dapat Diukur
Dari Berapa Dalamnya Kasih Kita Kepada Sesama.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©