Renungan Harian: Sabtu, 16 Mei 2020 - Kristus, Hidup Kita! - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Saturday, May 16, 2020

Renungan Harian: Sabtu, 16 Mei 2020 - Kristus, Hidup Kita!

Renungan Harian: Sabtu, 16 Mei 2020 - Kristus, Hidup Kita!
Renungan Harian: Sabtu, 16 Mei 2020 - Kristus, Hidup Kita!

Sabtu, 16 Mei 2020

Kristus, Hidup Kita!

Bacaan Alkitab : Kolose 3:1-4

Mantan bintang NBA, Larry Bird, pernah terpaksa tidak bertanding selama satu musim karena cedera kaki. Ia merasa tersiksa. Seorang wartawan bertanya bagaimana perasaannya selama berhenti dari dunia basket dan Bird mengakui ia mengalami kesukaran untuk menyesuaikan diri. Ia berkata, “Bola basket adalah kehidupan saya. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan jika saya tidak bertanding.” Apakah yang dimaksudkan Bird dengan pernyataan itu? Ia bermaksud mengatakan bahwa bola basket (pertandingannya, latihannya, permainannya, pemainnya) telah menyita seluruh waktu dan perhatiannya.

Ketika Paulus menulis tentang “Kristus, yang adalah hidup kita” (ay. 4) kepada jemaat di Kolose, ia menyatakan bahwa seorang pengikut Kristus seharusnya berpusat dan memberikan perhatian penuh pada pribadi Kristus. “Kristus yang adalah hidup kita” sesungguhnya memiliki arti bahwa pribadi-Nya, firman-Nya, kehidupan-Nya, adalah juga menjadi kehidupan kita. Tidak terpisahkan! Semuanya itu telah menyita seluruh waktu dan perhatian kita.

Dalam kondisi apa pun kita mencari pribadi Kristus lebih dari yang lain. Pikiran kita disesuaikan dengan hikmat-Nya, hati kita dengan kehadiran-Nya, dan tangan kita dengan tujuan-Nya. Ke mana saja kita pergi dan apa saja yang kita lakukan, kita senantiasa berkata, “Kami ini utusan-utusan Kristus” (2 Kor. 5:20). Hati kita penuh dengan kerinduan untuk bertindak menurut apa yang dikehendaki-Nya. Demikianlah “Kristus menjadi hidup kita.”


Ketika Kebenaran Firman-Nya Menyatu Dalam Kehidupan Kita,
Demikianlah Kristus Telah Menjadi Hidup Kita


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©