Renungan Harian: Senin, 13 April 2020 - Keberanian yang Mengubahkan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, April 13, 2020

Renungan Harian: Senin, 13 April 2020 - Keberanian yang Mengubahkan

Renungan Harian: Senin, 13 April 2020 - Keberanian yang Mengubahkan
Renungan Harian: Senin, 13 April 2020 - Keberanian yang Mengubahkan

Senin, 13 April 2020

Keberanian yang Mengubahkan

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 7:54-60

Rosa Parks adalah salah satu wanita yang mempelopori persamaan hak bagi warga kulit hitam di negara AS. Tak hanya berjuang secara diplomasi, Rosa pun berjuang dalam tindakan nyata, yaitu menolak memberikan tempat duduknya dalam bus kepada seorang pemuda kulit putih. Akibat tindakannya ini, ia ditangkap dan didenda karena melanggar peraturan kota. Keberanian Rosa ini membakar semangat penduduk kulit hitam lainnya sehingga mereka membentuk asosiasi yang dipimpin oleh pendeta muda dari Dexter Avenue Baptist Church, Dr Martin Luther King, Jr. Pada tahun 1996, presiden Bill Clinton menganugrahi Rosa medali Presidential Medal of Fredoom. Ketika Rosa meninggal dunia di tahun 2005 pada usia 95 tahun, Rosa menjadi satu-satunya wanita kulit hitam dalam sejarah Amerika yang jenazahnya disemayamkan di rotunda Amerika Serikat Capitol selama dua hari. 

Tuhan kadang menempatkan kita dalam suatu keadaan yang membuat kita tidak bebas bergerak baik sebagai orang Kristen, maupun sebagai warga negara. Keadaan itu mungkin bisa berupa kita dilarang beribadah secara bebas dalam gereja, kita mendapatkan diskriminasi karena kita adalah penduduk ras tertentu, atau kita mendapat aniaya karena kita teguh mempraktekkan ajaran firman Tuhan. Kalau saat ini kita sedang menghadapi tekanan, mari kita belajar menjadi anak Tuhan yang berani menegakkan apa yang benar sesuai firman Tuhan, walaupun dunia berkata kita salah.

Kita hari ini bisa menjadi seorang Kristen dan bergereja, karena banyak murid-murid Yesus sudah terlebih dulu berani menyuarakan kebenaran firman Tuhan Sebagai murid Yesus masa kini, mari lanjutkan keberanian para ″senior″ kita, sehingga kita mampu menggubah hidup orang banyak semakin lebih baik dengan firman Tuhan yang kita beritakan.


Dalam Situasi Apapun, Tetaplah Suarakan Kebenaran Firman Tuhan.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©