Renungan Harian: Sabtu, 18 April 2020 - Iman Memberikan Keberanian - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Saturday, April 18, 2020

Renungan Harian: Sabtu, 18 April 2020 - Iman Memberikan Keberanian

Renungan Harian: Sabtu, 18 April 2020 - Iman Memberikan Keberanian
Renungan Harian: Sabtu, 18 April 2020 - Iman Memberikan Keberanian

Sabtu, 18 April 2020

Iman Memberikan Keberanian

Bacaan Alkitab: Matius 8:5-13

Ketika itu Tuhan Yesus sedang di Kapernaum. Seorang perwira menemui Yesus untuk menyembuhkan hambanya yang terbaring di rumah karena sakit lumpuh. Sudah dapat dipastikan, keadaan hambanya benar-benar serius. Yesus yang sedang sibuk, menjawab bahwa Ia akan datang ke rumah perwira itu untuk menyembuhkan hambanya. Kisah nyata ini akan berakhir disini jika si perwira mengiyakan Yesus. Yesus sudah berkali-kali menyembuhkan orang sakit dan Ia pasti dapat menyembuhkan si hamba. Tetapi, apa yang tertulis dalam Alkitab sungguh mengherankan. Bukannya meminta atau menerima Yesus untuk datang ke rumahnya, perwira itu justru berkata bahwa ia tidak layak menerima Yesus di rumahnya. 

Ia percaya bahwa Yesus bisa menyembuhkan hambanya yang sakit cukup dengan satu kata saja. Permintaan perwira itu jelas diiringi dengan pengakuan atas kebesaran dan kedaulatan Tuhan. Apa reaksi Yesus? Yesus menunjukkan rasa heran kepada mereka yang ada disitu dengan berkata bahwa Ia tidak pernah menjumpai iman semacam itu diantara orang Israel. Iman yang sedemikian besar justru ada pada orang yang tidak disangka. Dan karena iman itu, kesembuhan hamba perwira itu terjadi.

Apa yang bisa kita pelajari dari kejadian diatas? Ada orang-orang yang mengatakan bahwa iman adalah keberanian untuk menghadapi kenyataan dengan pengharapan, tetapi perwira itu menunjukkan bahwa iman adalah keberanian untuk menghadapi kenyataan dengan keyakinan. 


Iman Adalah Keyakinan Bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa
Selalu Mau Mendengar Keluhan Mereka Yang Menderita.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©