Renungan Harian: Senin, 2 Maret 2020 - Jangan Malas, Jadilah Rajin! - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, March 2, 2020

Renungan Harian: Senin, 2 Maret 2020 - Jangan Malas, Jadilah Rajin!

Renungan Harian: Senin, 2 Maret 2020 - Jangan Malas, Jadilah Rajin!
Renungan Harian: Senin, 2 Maret 2020 - Jangan Malas, Jadilah Rajin!

Senin, 2 Maret 2020

Jangan Malas, Jadilah Rajin!

Bacaan Alkitab: Amsal 12:24-28

Adakah kita menemukan orang yang malas dan lamban berhasil dalam hidupnya? Mustahil bila ada. Alkitab jelas menyatakan bahwa "Tangan orang rajin memegangn kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa (ayat 24).” Di mana pun berada, baik itu di kantor, di sekolah, di rumah, di gereja atau pelayanan, seorang pemalas hanya akan menjadi pengganggu atau perusak bagi yang lain. Itulah sebabnya firman Tuhan menasihatkan agar kita mau belajar dari kebiasaan semut. "...pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. 

Seorang pemalas biasanya suka menunda-nunda pekerjaan atau tugas sehingga pekerjaannya kian menumpuk. Prinsip mereka: "Besok masih ada waktu, sekarang santai dulu saja!" Orang yang lamban dan pemalas selalu menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada seperti yang diperbuat oleh orang yang menerima satu talenta, sehingga tuannya menjadi sangat marah. Jadi kemalasan dapat dikategorikan sebagai kejahatan. Langkah untuk mengalahkan kemalasan adalah keharusan hidup disiplin dan bekerja lebih keras lagi. 

Kerja keras adalah faktor penting penentu keberhasilan! Maka belajarlah menggunakan waktu sebaik mungkin, jangan lagi menunda-nunda mengerjakan tugas yang ada supaya tidak semakin menumpuk. 


Kemalasan Dan Kelambanan Hanya Akan Membawa Kita Kepada Kegagalan.


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©