Renungan Harian: Sabtu, 14 Maret 2020 - Memulihkan Allah Melalui Sikap yang Rajin - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Saturday, March 14, 2020

Renungan Harian: Sabtu, 14 Maret 2020 - Memulihkan Allah Melalui Sikap yang Rajin

Renungan Harian: Sabtu, 14 Maret 2020 - Memulihkan Allah Melalui Sikap yang Rajin
Renungan Harian: Sabtu, 14 Maret 2020 - Memulihkan Allah Melalui Sikap yang Rajin

Sabtu, 14 Maret 2020

Memulihkan Allah Melalui Sikap yang Rajin

Bacaan Alkitab: 2 Tesalonika 3:7-9

Banyak juga umat Tuhan yang mengaku sudah rajin beribadah dan bahkan aktif dalam pelayanan tetapi mereka mengeluh karena tidak pernah berhasil dalam pekerjaan atau usaha yang mereka jalani. Mereka beranggapan bahwa hanya dengan rajin bersekutu dengan Tuhan, maka berkat akan tercurah bagi mereka. Padahal selain hubungan intim dengan Tuhan, Tuhan ingin agar kita juga tetap bekerja dengan giat agar berkat Tuhan dapat mengalir dalam kehidupan kita.

Rasul Paulus menunjukkan bahw ua tidak hanya giat dalam pelayanan saja, tetapi dia juga giat dalam bekerja agar tidak menyusahkan orang lain. Dia menjadikan dirinya teladan tidak hanya dalam pelayanan, tetapi juga dalam bekerja untuk menghidupi kebutuhannya. Keseimbangan antara pelayanan dan pekerjaan juga harus diperhatikan, jangan sampai kita hanya mengutamakan satu hal saja tetapi menelantarkan hal yang lainnya. Dengan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan pelayanan, maka kita dapat menjadi terang bagi setiap orang yang ada di sekeliling kita. Dengan meraih kesuksesan dalam pekerjaan, maka kita akan menjadi saksi di dalam lingkungan sekuler, di mana banyak orang-orang yang tidak mengenal Tuhan akan melihat kebesaran Tuhan terjadi dalam hidup kita. Kesuksesan baik dalam bentuk posisi, jabatan, penghargaan, keberhasilan menyelesaikan pekerjaan, berkat materi dan lainnya merupakan hal-hal yang akan mengikuti kita ketika kita mau rajin bekerja. 


Kesuksesan Dalam Pekerjaan Dan Kesuksesan Dalam Pelayanan
Akan Mengikuti Setiap Orang Yang Benar-Benar Melakukan Tugasnya Dengan Baik.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©