Renungan Harian: Rabu, 25 Maret 2020 - Ketekunan Harian - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Wednesday, March 25, 2020

Renungan Harian: Rabu, 25 Maret 2020 - Ketekunan Harian

Renungan Harian: Rabu, 25 Maret 2020 - Ketekunan Harian
Renungan Harian: Rabu, 25 Maret 2020 - Ketekunan Harian

Rabu, 25 Maret 2020

Ketekunan Harian

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 2:1-13

Pemain biola yang diakui secara internasional, Midori, percaya bahwa praktik yang fokus dan tekun adalah kunci kinerja. Sambil memainkan jadwal yang ketat dari 90 konser setahun, ia masih berlatih rata-rata 5 atau 6 jam sehari. Jane Ammeson, dalam majalah NWA World Traveler , mengutip Midori yang mengatakan: “Saya harus berlatih untuk pekerjaan saya dan saya berlatih setiap hari. . . . Sebenarnya bukan jam, tapi kualitas pekerjaan yang perlu dilakukan. 

Prinsip yang sama berlaku untuk perjalanan iman kita. Ketekunan menyiratkan upaya yang konstan, sungguh-sungguh, dan merupakan kebalikan dari pendekatan yang lalai dan lalai. Itu mencakup setiap aspek hubungan kita dengan Tuhan.

Jika Anda ingin menggunakan waktu sebaik mungkin, Anda perlu membentuk kebiasaan untuk tekun. William Sprague pernah menulis, “Buatlah peraturan untuk tidak pernah membiarkan diri Anda menganggur, ketika kesehatan dan keadaan Anda akan memungkinkan Anda untuk aktif. Jika Anda pernah membentuk kebiasaan yang rajin, Anda tidak akan pernah bisa memuaskan diri dalam keadaan tidak aktif; dan di sisi lain, jika Anda memulai hidup dengan kebiasaan malas, Anda mungkin tidak akan pernah menikmati kegemaran akan pengerahan tenaga.

Sama seperti seorang musisi yang berjuang untuk keunggulan, kita harus ingin melayani Tuhan dengan percaya diri, mencari persetujuan-Nya, dan dengan terampil membagikan Firman-Nya kepada orang lain.


Apakah Saya Rajin Belajar, Berdoa, Dan Mendengarkan Tuhan Hari Ini?


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©