Renungan Harian: Rabu, 22 Januari 2020 - Pemberi Penghargaan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Wednesday, January 22, 2020

Renungan Harian: Rabu, 22 Januari 2020 - Pemberi Penghargaan

Renungan Harian: Rabu, 22 Januari 2020 - Pemberi Penghargaan
Renungan Harian: Rabu, 22 Januari 2020 - Pemberi Penghargaan

Rabu, 22 Januari 2020

Pemberi Penghargaan

Bacaan Alkitab: Mazmur 46:1-12

Anda dan saya tentu pernah mengalami masalah. Mulai masalah keluarga, masalah di tempat kerja, masalah dengan lingkungan tempat tinggal, masalah keuangan, sampai masalah asmara. Semua persoalan tersebut tak pelak membuat kita stres, putus asa, kehilangan harga diri, kesepian, susah tidur, lalu sakit baik secara fisik maupun psikis.

Lalu, apa yang kita dapatkan dari semua perasaan yang tak berpengharapan itu? Tidak ada, bukan? Sebenarnya masa-masa sulit yang kita alami adalah hal wajar. Karena itu, tak perlu terlalu risau. Akan sangat bijak jika kita mencari tahu sumber masalah, lalu menemukan solusinya bersama Tuhan. Tuhan bisa saja memakai saudara yang dituakan, teman yang bisa dipercaya, atau seorang psikolog untuk membantu memberi pandangan tentang masalah kita. Jangan sepelekan orang-orang di sekeliling kita, karena bisa jadi melalui merekalah Tuhan menunjukkan jalan keluar.

Jika saat ini kita kurang bergairah dan hilang harapan, condongkanlah harapan kita hanya pada sang Pemberi Pengharapan sejati. Berhentilah mengasihani diri sendiri, bangun dan tataplah masa depan. Tuhan akan membantu kita melanjutkan perjalanan hidup dengan harapan yang baru. Tidak berpengharapan hanyalah milik orang-orang yang tidak yakin akan campur tangan Tuhan. Tuhan telah menjaga Anda dan saya hingga hari ini. Ia adalah Pribadi yang layak kita percayai dan sandari. Bukankah itu sangat luar biasa? Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.


Tidak Berpengharapan Hanyalah Milik Orang-Orang
Yang Tidak Yakin Akan Campur Tangan Tuhan


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©