Renungan Harian: Senin, 16 Desember 2019 - Satu Malam yang Sunyi - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Monday, December 16, 2019

Renungan Harian: Senin, 16 Desember 2019 - Satu Malam yang Sunyi

Renungan Harian: Senin, 16 Desember 2019 - Satu Malam yang Sunyi
Renungan Harian: Senin, 16 Desember 2019 - Satu Malam yang Sunyi

Senin, 16 Desember 2019

Satu Malam yang Sunyi

Bacaan Alkitab: Lukas 2:8-20

Simon telah beremigrasi dari Belanda ke Amerika Serikat. Istrinya, Kay, dan ketiga anak mereka, Jenny, Bill, dan Lucas, lahir di Amerika Serikat. Kemudian Jenny menikah dengan Roberto asal Panama. Bill menikahi Vania dari Portugal. Dan Lucas menikah dengan Bora dari Korea Selatan. Di malam Natal, ketika seluruh keluarga berkumpul untuk merayakannya, mereka menyanyikan lagu “Malam Kudus” dalam bahasa ibu mereka masing-masing. Bagi Allah yang berkuasa atas seluruh bumi, betapa indahnya pujian yang mereka naikkan untuk merayakan kelahiran Anak-Nya itu.

Sekitar 2000 tahun yang lalu, kesunyian malam yang hening pun buyar ketika tiba- tiba seorang malaikat mengatakan kepada para gembala bahwa seorang bayi telah lahir: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa” (Luk. 2:10). Lalu sejumlah besar malaikat mulai memuji Allah, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya!” (ay.14). Kristus Tuhan, Juru Selamat dunia, telah lahir! 

Anugerah Allah yang pengasih, yaitu Anak-Nya sendiri, yang diumumkan di malam yang sunyi ribuan tahun lalu itu, masih tersedia untuk setiap orang––“Tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa” (Tit. 2:11-14; Why. 5:9-10). “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh. 3:16).


Paduan Suara Surgawi Datang Untuk Memuji 
Ketika Sang Raja Surgawi Datang Untuk Menyelamatkan


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©