Renungan Harian: Sabtu, 14 Desember 2019 - Allah Menyertai Kita - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Saturday, December 14, 2019

Renungan Harian: Sabtu, 14 Desember 2019 - Allah Menyertai Kita

Renungan Harian: Sabtu, 14 Desember 2019 - Allah Menyertai Kita
Renungan Harian: Sabtu, 14 Desember 2019 - Allah Menyertai Kita

Sabtu, 14 Desember 2019

Allah Menyertai Kita

Bacaan Alkitab: Matius 1:18-25

Kehadiran sang pemuda di dalam ruangan itu jelas menjadi pusat perhatian. Semua orang berpakaian agak formal kecuali dirinya. Pemuda ini mengenakan celana jeans, kaos oblong, dan topi bisbol yang sudah pudar warnanya. Mata saya tidak bisa tidak memperhatikannya saat saya menyapa para mahasiswa pada suatu hari ketika saya melayani dalam sebuah kebaktian di sebuah seminari di Bukares, Rumania. Saya tidak tahu mengapa ia tidak menaati aturan berpakaian dalam seminari itu, tetapi nama-nya akan selalu saya ingat. Setelah kebaktian itu usai, pria tersebut datang kepada saya untuk memperkenalkan dirinya. Ketika saya menanyakan namanya, ia menjawab, “Imanuel.” Saya terkejut mendengar jawabannya dan bertanya apakah ia tahu apa arti namanya. Tanpa malu- malu, pemuda ini menjawab, “Ya––’Allah menyertai kita!’” 

Saya sering teringat kepada pemuda tersebut dan bagaimana ia terlihat menonjol di tengah kerumunan orang. 

Sama seperti Yesus datang untuk menyatakan kehadiran Allah di dalam dunia kita—“Imanuel . . . Allah menyertai kita” (Mat. 1:23)––demikianlah kita dipanggil untuk menyatakan kehadiran-Nya di tengah dunia kita. Dengan jelas Yesus berkata, “Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu” (Yoh. 20:21).

Pada Natal kali ini, kita dapat memberikan anugerah keserupaan dengan Allah melalui diri kita. Ketika hidup kita mencerminkan Allah yang tinggal di dalam kita, kita pun berani untuk tampil berbeda dari dunia, dan perbedaan itu dapat memberkati orang lain lewat kasih dan anugerah-Nya yang sanggup mengubah hidup mereka.


Allah Yang Hadir Melalui Diri Anda 
Adalah Pemberian Terbesar Anda Pada Dunia


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©