VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2019 Hari Pertama: In The Wild - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta -->

Monday, October 28, 2019

VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2019 Hari Pertama: In The Wild

VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2019 Hari Pertama: In The Wild
VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2019 Hari Pertama: In The Wild

Dear parents,
VACATION BIBLE SCHOOL (VBS) adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. VBS telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian anak-anak. Dengan visi “Biblical Solutions for Life”, LifeWay melalui VBS bertujuan untuk mengajak setiap anak mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah. Dengan demikian, anak-anak anak tidak hanya akan bertumbuh iman tetapi juga belajar tangguh menjalani hidupnya bersama Tuhan.

Dengan tema VBS yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan Injil dapat tersampaikan ke dalam hati mereka. 

VBS 2019 dengan tema IN THE WILD! akan mengajak anak-anak menyiapkan diri menuju petualangan di alam liar dan lebih dekat dengan gajah, buaya, beruang, dan hewan yang lainnya. Seperti dalam perjalanan safari dimana orang akan memotret tiap perjumpaan dengan hal yang indah, dalam VBS kali ini anak-anak akan diajak untuk fokus pada pertemuan nyata yang menakjubkan dengan Tuhan Yesus. Setiap pertemuan adalah seperti potret jepretan kamera, yaitu moment istimewa dan khusus yang terpotret di halaman Alkitab. Melalui VBS, anak-anak akan menemukan bahwa tiap potret bersama Tuhan Yesus adalah kesempatan untuk merespon pengabaran Injil. Ketika disatukan, pertemuan-pertemuan ini dengan nyata menunjukkan kebenaran yang paling menakjubkan, yaitu Yesus Kristus adalah Mesias Anak Allah dan dengan percaya, kita dapat mempun yai hidup kekal dalam namaNya. Dalam iman kepada Tuhan Yesus, anak-anak akan diajak untuk memasuki petualangan hidup bersamaNya. 

Saat VBS, anak-anak akan menemukan kebenaran Firman Tuhan dalam berbagai station, yaitu WORSHIP RALLY, BIBLE, ART & CRAFT, SNACK, GAME, MUSIC, dan MISSION. Selama 5 hari pelaksanaan VBS, tema harian dan tujuan yang diajarkan dalam tiap station adalah sebagai berikut:
Day 1: ENCOUNTER IN THE TEMPLE (Luke 2:41-52)
Tuhan Yesus tahu alasan IA datang

Day 2: ENCOUNTER AT THE RIVER (Matthew 3:1-17)
Tuhan Yesus adalah Anak Allah

Day 3: ENCOUNTER ON THE WATER (Matthew 14:22-33)
Tuhan Yesus membuktikan bahwa IA adalah Anak Allah

Day 4: ENCOUNTER AT THE TOMB (John 20:1-18)
Tuhan Yesus bangkit dari kematian

Day 5: ENCOUNTER ON THE ROAD (Luke 24:13-35)
Alkitab ditulis agar saya percaya

Vacation Bible School (VBS) KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta hari pertama sudah dimulai pada hari Senin, 28 Oktober 2019. Pada hari pertama ini, Siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti banyak kegiatan yang seru dan menarik.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©