Renungan Harian: Rabu, 6 November 2019 - Adalah Baik untuk Bersyukur Kepada Tuhan - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta -->

Wednesday, November 6, 2019

Renungan Harian: Rabu, 6 November 2019 - Adalah Baik untuk Bersyukur Kepada Tuhan

Renungan Harian: Rabu, 6 November 2019 - Adalah Baik untuk Bersyukur Kepada Tuhan
Renungan Harian: Rabu, 6 November 2019 - Adalah Baik untuk Bersyukur Kepada Tuhan

Rabu, 6 November 2019

Adalah Baik untuk Bersyukur Kepada Tuhan

Bacaan Alkitab: Roma 8:28-30

Pernahkah saudara bertanya-tanya mengapa Alkitab berulang kali menyuruh kita untuk bersyukur kepada Tuhan? Alasan utamanya adalah sebab Ia layak mendapatkannya. Diri kita dan segala sesuatu yang kita miliki berasal dari-Nya. Ia telah menciptakan kita dan Dialah pribadi yang membuat jantung kita tetap berdetak. Menyatakan ungkapan syukur kepada Tuhan adalah cara memuliakan Dia, yaitu dengan mengakui segala yang Ia telah perbuat.

Kebanyakan kita mungkin harus mengakui bahwa doa-doa kita cenderung berpusat pada diri kita sendiri. Kita datang dengan sederet permintaan, namun seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Ia telah perbuat? Sang pemazmur menasihati kita untuk memulai setiap hari dengan berfokus pada cinta kasih-Nya. Kemudian pada malam hari, kita seharusnya bersyukur kepada-Nya atas kesetiaan-Nya dan menuliskan segala cara-Nya memenuhi kebutuhan kita dan menuntun jalan kita. Sekalipun rasa sakit dan kesulitan kita alami di hari itu, kita masih dapat bersyukur kepada Tuhan untuk kehadiran-Nya saat Ia membawa kita untuk melewati-Nya, dan untuk janji-Nya bahwa Ia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma 8:28).

Hari ini, ambillah waktu untuk mengingat apa yang Tuhan telah perbuat bagi kita, dan nyatakan ungkapan syukur kita kepada-Nya. Jadilah kreatif dan pikirkan segala cara yang dengannya Anda dapat menunjukkan rasa terima kasih kita. Setelah itu, menyanyilah, memuji dan menyembah Dia dengan penuh sukacita. Dengan menjaga fokus kita kepada Tuhan, Anda dapat memiliki sikap bersyukur sepanjang hari.


Berfokus Pada Tuhan Dan Cinta Kasih-Nya
Meluapkan Rasa Syukur Dari Hati Kita

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©