Renungan Harian: Kamis, 28 November 2019 - Karena Cinta - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Thursday, November 28, 2019

Renungan Harian: Kamis, 28 November 2019 - Karena Cinta

Renungan Harian: Kamis, 28 November 2019 - Karena Cinta
Renungan Harian: Kamis, 28 November 2019 - Karena Cinta

Kamis, 28 November 2019

Karena Cinta

Bacaan Alkitab: 1 Tawarikh 29:1-9

Ayah saya bekerja sebagai pegawai toko. Penghasilannya tidak besar. Namun, ketiga anaknya, termasuk saya, bisa kuliah. Pada 1988, saat kakak kedua kuliah, terjadi krisis moneter. Ayah dan Ibu terus mendukung kami kuliah karena cinta. Meskipun uang yang ada bisa dipakai untuk cicilan motor atau membeli baju baru, mereka tidak melakukannya. Gaya hidup mereka sangat sederhana. Mereka ingin ketiga anak mereka memiliki kehidupan yang lebih baik. 

Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya Salomo, Daud mengumpulkan persembahan sangat besar untuk pembangunan Bait Suci. Ia memberikan hartanya sendiri: 3.000 talenta emas dan 7.000 talenta perak. Satu talenta kira-kira 34 kilogram. Jadi, Daud mempersembahkan 102 ton emas dan 238 ton perak. Tindakan Daud menginspirasi rakyatnya sehingga mereka pun menyatakan kerelaan untuk turut menyumbang bagi pembangunan Bait Suci (ay. 6). Cinta kepada rumah Allah itulah yang membuat Daud bersedia berkorban dan mengusahakan yang terbaik (ay. 3). Daud bisa saja memakai harta itu untuk kesenangannya sendiri. Namun, ia memakainya untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. 

Segala milik kita bersumber dari Tuhan. Karena begitu besar cinta Tuhan kepada kita, Dia memberikan segalanya. Kita bisa berhasil pun karena campur tangan Tuhan. Marilah kita berterima kasih kepada Tuhan dan orang-orang yang mencintai kita. Ketika mengerjakan sesuatu dengan cinta, kita akan melakukan yang terbaik sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita.


Karena Cinta, Kita Rela Memberi Dan Melakukan Yang Terbaik


Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©