Renungan Harian: Jumat, 8 November 2019 - Mengucap Syukur - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Friday, November 8, 2019

Renungan Harian: Jumat, 8 November 2019 - Mengucap Syukur

Renungan Harian: Jumat, 8 November 2019 - Mengucap Syukur
Renungan Harian: Jumat, 8 November 2019 - Mengucap Syukur

Jumat, 8 November 2019

Mengucap Syukur

Bacaan Alkitab: 1 Tesalonika 5:18

Ada orang bijak yang mengatakan bahwa tidak ada kebahagiaan lain bagi manusia kecuali makan dan minum dan bersukaria. Itu adalah imbalan dari jerih payahnya. Bisa menikmati makanan yang enak adalah suatu kebahagiaan. Oleh karena itu, ada saja orang yang berburu makanan enak sampai ke berbagai tempat dan berbagai negara. Sejak dunia diciptakan, makanan adalah imbalan dari pekerjaan. Makanan yang Tuhan sediakan pun sangat bervariasi, dari warna, bentuk, harum, rasa, dan lainnya yang menyukakan hati manusia. Tuhan pun menjanjikan perjamuan makan bagi kita pada saat kedatangan-Nya yang kedua kali. Adalah suatu kesengsaraan jika seseorang tidak boleh makan sesuatu yang menjadi kesukaannya. Alangkah ironisnya jika seseorang terus bekerja dengan jerih lelah sampai masa tuanya, namun tetap tidak bisa bersantai dan menikmati hasil pekerjaannya.

Bersyukurlah untuk semua hal yang terjadi dalam hidup kita dan semua yang kita miliki dalam hidup kita. Akan selalu ada orang-orang yang kurang dari kita, dan akan selalu ada juga orang-orang yang lebih dari kita. Dengan bersyukur atas segala hal dalam hidup kita, kita dapat tetap tersenyum ketika melihat orang lain memiliki lebih dari kita, kita akan terjaga dari sifat iri yang sangat merusak. Dengan bersyukur, kita bisa hidup dengan lebih bahagia dan merasakan kebaikan Tuhan. dan kita dapat lepas dari hidup yang penuh dengan kekuatiran dan masalah.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu (1Tes. 5:18). Bersyukurlah bahkan dalam setiap masalah yang kita hadapi, karena Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita, jika kita mengasihi Tuhan (Rm. 8:28). Bersyukurlah karena hanya itulah yang dapat membuat kita hidup bahagia di dalam dunia yang pesimis ini. Bersyukurlah karena kita memiliki Tuhan yang hidup, yang menuntun kita keluar dari tempat perbudakan untuk memberikan kita negeri yang berlimpah. Bersyukurlah karena Tuhan itu baik dan Dia mengasihi kita.


Belajar Bersyukur Setiap Hari
Meringankan Langkah Kaki Dalam Menjalani Hari

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©