Renungan Harian: Jumat, 1 November 2019 - Hidup Bersyukur - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Friday, November 1, 2019

Renungan Harian: Jumat, 1 November 2019 - Hidup Bersyukur

Renungan Harian: Jumat, 1 November 2019 - Hidup Bersyukur
Renungan Harian: Jumat, 1 November 2019 - Hidup Bersyukur

Jumat, 1 November 2019

Hidup Bersyukur

Bacaan Alkitab: Mazmur 23:1-6

Karena ingin bertumbuh secara rohani dan semakin giat mengucap syukur, Sally membuat stoples yang diberinya label “Hidup Bersyukur.” Setiap malam ia menuliskan satu hal yang disyukurinya dari Allah pada secarik kertas kecil dan memasukkannya ke dalam stoples itu. Adakalanya dalam satu hari ia dapat menuliskan banyak ucapan syukur, tetapi di hari-hari yang berat, ia bergumul untuk menemukan satu hal yang membuatnya bersyukur. Pada akhir tahun, ia mengeluarkan semua kertas dari dalam stoples tersebut dan membaca lagi semua tulisannya. Ia pun kembali bersyukur kepada Allah atas segala sesuatu yang telah dilakukan-Nya. 

Penemuan Sally mengingatkan pada perkataan Raja Daud tentang pengalamannya dalam Mazmur 23. Allah menyegarkannya dengan “Padang yang berumput hijau” dan “Air yang tenang” (ay.2-3). Dia memberikan tuntunan, perlindungan, dan penghiburan (ay.3-4). Daud menyimpulkan: “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku” (ay.6). 

Seperti Sally, saya akan membuat stoples Hidup Bersyukur. Mungkin Anda juga ingin membuatnya. Kita akan melihat begitu banyak alasan bagi kita untuk bersyukur kepada Allah—antara lain sahabat dan keluarga yang dikaruniakan-Nya kepada kita serta segala kebutuhan jiwa raga dan rohani kita yang dipenuhi-Nya. Kita akan melihat bahwa kebaikan dan kemurahan Allah mengikuti kita seumur hidup kita.


Ketika Anda Memikirkan Segala Sesuatu Yang Baik,
Bersyukurlah Kepada Allah.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©