Renungan Harian: Senin, 7 Oktober 2019 - Hidup Benar Mengundang Sukacita - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 07 Oktober 2019

Renungan Harian: Senin, 7 Oktober 2019 - Hidup Benar Mengundang Sukacita

Renungan Harian: Senin, 7 Oktober 2019 - Hidup Benar Mengundang Sukacita
Renungan Harian: Senin, 7 Oktober 2019 - Hidup Benar Mengundang Sukacita

Senin, 7 Oktober 2019

Hidup Benar Mengundang Sukacita

Bacaan Alkitab : Mazmur 97:1-12

Menurut Anda dimanakah kita dapat menemukan sumber sukacita? Mungkin Anda menjawab: uang, harta, rumah besar, pelesir ke luar negeri, atau gaji naik. Semuanya itu hanyalah mendatangkan sukacita yang bersifat sementara. Tetapi Alkitab berkata, “Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati” (Mazmur 97:11).

Hanya orang-orang yang tulus hati mendapatkan sukacita abadi. Mereka yang mendapatkan sukacita adalah mereka yang mempunyai hati tulus atau benar di mata Allah, sebab ia melakukan apa yang benar. Kebenaran yang kita dapatkan bukanlah hasil usaha kita, melainkan melalui korban Kristus di kayu salib. Tuhan Yesus telah membenarkan kita melalui penyaliban-Nya, yaitu bagi kita yang menerimanya. Tetapi jangan lupa bahwa adalah usaha kita juga untuk tetap tinggal di dalam kasih karunia Allah. Dunia setiap hari mengajak kita untuk mengikuti caranya. Berhasil? Ya, sebagian dari saudara kita tidak lagi mau tinggal di dalam kasih karunia Allah. Karena itulah mengapa banyak sukacita hilang dari gereja Tuhan. Bukan saja karena mereka telah kehilangan persekutuan dengan Allah tetapi juga keterlibatannya dalam perkara-perkara najis semakin membawa mereka terseret jauh dari sukacita Allah.

Sukacita Allah tidak dapat dibeli dengan uang dan tidak dapat juga dinilai dengan harta duniawi. Anak-anak Tuhan yang hidup benar dan melakukan yang benar akan meraih sukacita yang sebenarnya. Meskipun Yohanes berada dalam penjara dan ia mengalami kesengsaraan secara fisik, namun hatinya melimpah dengan sukacita Allah. Dan iblis tidak dapat mencuri sukacita ini.


Sukacita Dari Allah Tidak Ada Yang Palsu.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta