Renungan Harian: Selasa, 8 Oktober 2019 - Tangan yang Menopang - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Selasa, 08 Oktober 2019

Renungan Harian: Selasa, 8 Oktober 2019 - Tangan yang Menopang

Renungan Harian: Selasa, 8 Oktober 2019 - Tangan yang Menopang
Renungan Harian: Selasa, 8 Oktober 2019 - Tangan yang Menopang

Selasa, 8 Oktober 2019

Tangan yang Menopang

Bacaan Alkitab : Mazmur 18:31-35

Bayi saya yang berusia sebelas bulan baru mulai belajar berjalan. Saya harus memegangi kedua tangannya agar ia bisa berdiri dengan kedua kakinya yang belum kuat. Ia pun mulai melangkahkan kedua kakinya walau kadang masih belum kokoh dan beberapa kali terpeleset. Jika lepas dari pegangan tangan saya, kadang ia bergerak sendiri walau dengan cara merayap atau berpegangan pada kursi. Saya pun harus berkali-kali mengubah arah jalannya jika ia mulai berjalan ke tempat yang berbahaya untuknya. 

Menjalani kehidupan yang penuh tantangan dan bahaya ini, kita berjalan bak seorang bayi yang belum memiliki cukup kekuatan untuk melangkah. Kita membutuhkan tangan Tuhan yang selalu memegang tangan kita. Ketika kita meyakini tangan-Nya, kita akan berjalan tanpa rasa takut sebab Ia tidak akan membiarkan kita jatuh. Tuhan tidak saja mengajar kita untuk berjalan, Ia menuntun kita langkah demi langkah, memegang hidup kita, menjaga kita, dan membimbing kita agar selalu melangkah ke tempat yang aman. 

Raja Daud menggambarkan pemeliharaan Tuhan itu sebagai kekuatan dan tuntunan yang selalu diberikan-Nya saat ia mulai kehilangan arah tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan. Topangan tangan-Nya selalu menguatkan kaki-kakinya seperti kaki rusa dan melompat di tempat yang terjal. Seberat apa pun situasi di depan kita, mari percayakan hidup kita kepada-Nya. Dialah yang akan menuntun dan menguatkan “kaki-kaki iman” kita sehingga kita dapat melewati terjalnya kehidupan ini dengan sukacita.


Pemeliharaan-Nya Sempurna,
Ia Tidak Pernah Sedikit Pun Melepaskan Uluran Tangan-Nya,
Ia Membimbing Dan Menguatkan Langkah Kaki Kita

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta