Renungan Harian: Selasa, 29 Oktober 2019 - Surat untuk Seorang Anak - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta -->

Tuesday, October 29, 2019

Renungan Harian: Selasa, 29 Oktober 2019 - Surat untuk Seorang Anak

Renungan Harian: Selasa, 29 Oktober 2019 - Surat untuk Seorang Anak
Renungan Harian: Selasa, 29 Oktober 2019 - Surat untuk Seorang Anak

Selasa, 29 Oktober 2019

Surat untuk Seorang Anak

Bacaan Alkitab : 3 Yohanes 1:1-4

Sebuah sukacita yang besar bagi para pendiri dari sebuah gereja adalah ketika melihat banyak anak sekolah minggu, anak remaja dan anak pemuda di gereja tersebut yang hidup takut akan Tuhan. Hal itu menjadi penanda bahwa masa depan gereja itu akan terus berlanjut dalam estafet pelayanan yang dilakukan oleh generasi mendatang yang mengasihi dan mencintai Tuhan.

Pada masa tuanya, Rasul Yohanes sempat mengirimkan sebuah surat kepada anak-anak rohaninya. Dalam surat itu kita melihat adanya sukacita dari seseorang yang telah dewasa rohani ketika menguatkan para muridnya yang masih muda dalam iman untuk terus hidup dalam kebenaran dan mengikut Kristus. Yohanes menulis, “Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran” (3Yoh. 1:4). Sekalipun terbilang pendek menurut standar Perjanjian Baru, surat Yohanes ini menunjukkan sukacita yang muncul dari usaha membangun dan menyaksikan pertumbuhan rohani generasi mendatang.

Dorongan pada generasi mendatang untuk terus mengalami pertumbuhan rohani ini seharusnya menjadi kerinduan orang-orang yang telah dewasa dalam iman. Hal ini dapat dilakukan baik dengan memberikan penghargaan, perkataan yang menguatkan, doa, atau nasihat yang baik. Semua itu bisa menjadi cara untuk menolong sesama dalam perjalanan iman mereka bersama Allah.


Perjalanan Menjadi Lebih Menyenangkan Jika Dijalani 
Bersama Seseorang Yang Telah Mengetahui Jalannya.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©