Renungan Harian: Selasa, 1 Oktober 2019 - Sukacita - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Tuesday, October 1, 2019

Renungan Harian: Selasa, 1 Oktober 2019 - Sukacita

Renungan Harian: Selasa, 1 Oktober 2019 - Sukacita
Renungan Harian: Selasa, 1 Oktober 2019 - Sukacita

Selasa, 1 Oktober 2019

Sukacita

Bacaan Alkitab : Mazmur 1:1-6

Setiap orang selalu ingin bersukacita, akan tetapi berbagai pergumulan dan masalah terkadang membuat kita sulit untuk mendapatkan kebahagiaan. Padahal kehendak Tuhan adalah supaya kita selalu dapat bersukacita. Di sekitar kita ada banyak hal yang menjanjikan sukacita, tetapi hanya di dalam Tuhan, kita akan menemukan sukacita tersebut. Ketika hidup kita dekat dengan Tuhan, akan ada ketenangan sehingga kita dapat bersukacita. Mazmur 1:2-3 mengatakan berbahagialah mereka yang merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Karena di dalam Firman Tuhan terdapat janjiNya yang akan memberikan pengharapan kepada kita, sehingga membuat hati kita bersukacita. Biarlah setiap kita boleh selalu merenungkan, bahkan melakukan setiap Firman Tuhan supaya hidup kita berbahagia.

Hal terpenting yang Firman Tuhan katakan adalah supaya kita dapat selalu bersukacita di dalam segala keadaan. Sehingga bukan hanya dalam keadaan yang baik, tetapi dalam keadaan yang buruk sekalipun, kita dapat bersukacita. Kita perlu belajar untuk bersyukur serta bersukacita di dalam setiap kondisi. Apapun yang kita alami hari ini, jangan berputus asa, tetaplah bersukacita dan bergembira di dalam Tuhan.

Karena sebenarnya diri kita sendirilah yang dapat menentukan apakah kita akan tetap bersukacita walau di tengah masalah. Ketika kita mengambil sikap yang pesimis, maka hal ini akan mencuri damai sejahtera. Sebaliknya saat kita tetap berharap padaNya, kita akan tetap dapat bersukacita. Selain itu jangan pernah membandingkan hidup kita dengan orang lain sebab Tuhan telah memberikan yang terbaik. Hanya kita juga yang dapat memutuskan apakah sepanjang hari ini kita akan jalani dengan sukacita atau tidak.


Tuhan Adalah Sumber Sukacita Kita

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©