Profil SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo


SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo didirikan pada tahun 1997 oleh Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Surakarta dengan tujuan menyediakan pendidikan menengah bagi masyarakat sekaligus menjalankan visi sekolah dalam menyampaikan Injil bagi dunia.

Pada tahun pelajaran 1997/1998, sekolah memulai kegiatannya dengan membuka dua kelas dengan jumlah siswa 50 anak dan 19 guru dan karyawan. Bapak Jimmy Singal, M.Pd. menjadi kepala sekolah pertama.

Dalam perkembangannya, terjadi peningkatan-peningkatan secara signifikan dalam berbagai bidang. Kelas-kelas dan fasilitas baru terus bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pendaftar dan mengikuti perkembangan dalam dunia pendidikan. Prestasi yang dicapai dalam berbagai bidang menjadikan SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo menjadi salah satu SMA swasta yang diakui di wilayah Sukoharjo dan Surakarta. Sampai hari ini sekolah masih terus mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada pengguna jasa (masyarakat).

Pada tahun pelajaran 2015/2016, SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo memiliki 391 siswa yang terbagi dalam 15 kelas yang terdiri dari 5 kelas X, 5 kelas XI, dan 5 kelas XII, dengan jumlah guru 42 dan karyawan 10 orang. Lokasi SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo berlokasi di jalan Diponegoro, Kompleks Perumahan Solo Baru, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasi sekolah yang berada di kompleks Perumahan Solo Baru yang tenang mendukung proses pembelajaran, sekaligus mempermudah akses menuju kota Surakarta dan Sukoharjo. Solo Baru menjadi salah satu pusat perekonomian yang sedang berkembang di wilayah perbatasan Surakarta dan Sukoharjo.


Info lebih lanjut hubungi:
SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo
Jl. Pangeran Diponegoro, Perumahan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, 57552
telp. (0271) 621605

0 Komentar