Renungan Harian: Kamis, 12 September 2019 - Diberkati untuk Memberkati

Renungan Harian: Kamis, 12 September 2019 - Diberkati untuk Memberkati

Kamis, 12 September 2019

Diberkati untuk Memberkati

Bacaan Alkitab : Rut 2:8-13

Orang kaya biasanya identik dengan banyak harta, rumah mewah, kendaraan mahal, pakaian modis. Sebagian orang kaya sombong dan tidak mau bergaul dengan orang miskin. Namun, ada pula orang kaya yang berpenampilan sederhana, rendah hati, dan luwes bergaul dengan siapa saja. 

Alkitab mencatat Boas sebagai orang kaya yang ramah kepada orang-orang yang bekerja di ladangnya, dan mereka pun ramah kepadanya (ay. 4). Melalui sapaannya, Alkitab menunjukkan Boas adalah orang yang mengasihi Tuhan dan ingin agar orang-orang di sekitarnya merasakan berkat Tuhan. Saat melihat Rut dan mendapatkan laporan tentang Rut, perlakuan Boas kepada Rut pun penuh kasih (ay. 9). Rut, yang merasa diterima dan dikasihi, sangat bersyukur mendapat belas kasihan dari Boas (ay. 13). Karena mengerti Rut dan Naomi mengalami kesulitan secara ekonomi, Boas memerintahkan para pekerjanya tidak mengganggu Rut dan mereka malah harus secara sengaja meninggalkan sedikit onggokan jelai untuk diambil Rut (ay. 15-16). Boas menghargai usaha Rut mencari jelai dari pagi sampai petang. 

Jika saat ini kebetulan kita diberkati dengan kekayaan, kita dapat belajar menjadi orang kaya seperti Boas. Berlimpah harta, tetapi tidak terikat pada kekayaan. Dihormati banyak orang, tapi tidak gila hormat. Kita menunjukkan kepada dunia bahwa dengan kekayaan yang Tuhan percayakan, kita menjadi berkat bagi orang-orang yang bekerja pada kita dan orang-orang kurang mampu yang kita bantu.


Jadilah Orang Kaya Yang Berkarakter Kristus

0 Komentar