Renungan Harian: Jumat, 06 September 2019 - Malaikat Penolong - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Friday, September 6, 2019

Renungan Harian: Jumat, 06 September 2019 - Malaikat Penolong

Renungan Harian: Jumat, 06 September 2019 - Malaikat Penolong
Renungan Harian: Jumat, 06 September 2019 - Malaikat Penolong

Jumat, 06 September 2019

Malaikat Penolong

Bacaan Alkitab: Yesaya 61:1-3

Ada anggapan bahwa sosok perawat adalah malaikat penolong, karena sosok perawat memiliki hati mulia yang membantu orang lain tanpa pamrih. Setiap sentuhan tangannya bagaikan obat yang mengalir ke setiap pembuluh darah dalam tubuh. Keikhlasan hatinya memberi semangat baru dan keramahannya membuat pasiennya ingin segera lekas sembuh. Seorang perawat memiliki kedekatan dan empati yang dalam kepada orang-orang yang membutuhkan jasanya. 

Nabi Yesaya diutus Allah untuk menjadi seorang “perawat”! Hal ini nampak jelas dari pengakuannya bahwa Allah telah mengutusnya untuk menyampaikan kabar baik bagi orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, memberitakan pembebasan kepada yang tertawan, melepaskan mereka yang terkurung oleh penjara, memberitakan datangnya tahun rahmat Tuhan dan menghibur mereka yang berkabung (ay. 1-2). Kehadiran Yesaya tentu membawa harapan baru di hati orang-orang Israel yang bertahun-tahun mengalami getirnya hidup di negeri pembuangan. 

Pada dasarnya Allah memakai hidup kita sebagai perpanjangan tangan-Nya untuk “merawat” jiwa-jiwa yang terluka dan terpenjara oleh berbagai persoalan hidup. Melalui perhatian, belas kasihan, dan kemurahan hati yang kita lakukan tanpa pamrih untuk “merawat” mereka yang terluka, kita pun melihat bagaimana tangan Allah telah mengangkat dan menyembuhkan mereka. Lewat tangan-tangan kita, mereka melihat pertolongan Allah!


Merawat Adalah Ekspresi Cinta Kasih Allah Kepada Umat-Nya

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©