Tim SMP Kristen Kalam Kudus IP Juara 3 Krenova 2019 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 02 Agustus 2019

Tim SMP Kristen Kalam Kudus IP Juara 3 Krenova 2019

Tim SMP Kristen Kalam Kudus IP Juara 3 Krenova 2019
Tim SMP Kristen Kalam Kudus IP Menyabet Juara 3 Ajang Krenova 2019

Di ajang KRENOVA (Kreativitas dan Inovasi Masyarakat) 2019 yang diadakan oleh Bappeda (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kota Surakarta yang diselenggarakan di Technopark Solo tanggal 31 Juli 2019 hingga 1 Agustus 2019. SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta berpartisipasi mengirimkan 3 tim, satu tim dari program reguler dan dua tim dari International Program. Ketika mempresentasikan hasil penelitian mereka, ketiga tim mendapatkan apresiasi dari Tim Juri yang mengatakan bahwa anak-anak Kalam Kudus menampilkan ide-ide yang sangat bagus, perlu ditingkatkan lagi. Tim juri memuji semua tim SMP Kristen Kalam Kudus, walau masih remaja, juri menilai mereka sudah mampu menunjukkan kreativitas mereka dalam penelitian.

Salah satu tim mampu mencuri perhatian juri dalam presentasi mereka dengan judul “Susu Kulit Kacang Tanah sebagai Alternatif Susu Bergizi”. Walau mendapat giliran di nomor buncit, di waktu terakhir tim yang beranggotakan siswa-siswi IGCSE1 (grade 9-IP), yaitu: Olga Soetikno, Jason Lee Yang Sen, dan Michelle Prudence Prasetyo tetap tampil menyakinkan para juri. Berbekal pengalaman mengerjakan project dan presentasi pembelajaran dalam Program Science Showdown, mereka mampu memberikan jawaban yang memuaskan para juri.

Science Showdown adalah salah satu program pembelajaran di International Program, dimana program ini adalah integrasi program fullday dan subject Cambridge Lower Secondary Checkpoint Science. Program Science Showdown dikhususkan untuk siswa-siswi Checkpoint 2 (Grade 8 International Program) agar siswa-siswi mampu menerapkan pembelajaran Science dengan berinovasi menciptakan suatu hasil karya yang ilmiah. Program ini juga bertujuan menstimulasi anak untuk kreatif, inovatif, melatih mereka untuk membukukan hasil karya mereka, selain itu juga melatih skill anak dalam presentasi, yaitu mempresentasikan hasil karya mereka di Science Showdown Oral Defense oleh guru Science dan English.

Bolehlah kita berbangga karena ajang KRENOVA kategori pelajar untuk SMP dan SMA se-kota Surakarta, dan tim Kalam Kudus mampu membawa pulang trophy juara 3. Pembimbing tim Ms. Esty Kristiani mengaku bangga melihat hasil semua tim, dan bersyukur kerja keras terbayar dengan sebuah trophy yang mengharumkan nama sekolah.

Krenova tahun ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari SMP dan SMA se-kota Surakarta. Juara 1, 2 dan 3 akan ikut lagi ajang Krenova di tingkat selanjutnya. Bersyukur pada Tuhan atas pencapaian ini. Semoga hasil yang kita raih ini tidak membuat kita cepat puas tetapi menjadi pembelajaran bagi kita supaya di tahun-tahun ke depan kami akan lebih baik lagi dalam menelurkan karya-karya siswa SMP Kristen Kalam Kudus yang akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan pastinya untuk Kemuliaan Nama Tuhan. Bravo SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta-International Program. Excellence to elevate!!

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta