SMA Kalam Kudus Kunjungi Universitas Ciputra Surabaya

School Visit di UC Surabaya

Bersama siswa kelas XII yang berminat melanjutkan ke Universitas Ciputra, dan pengurus OSIS sebagai apresiasi, pada hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2019 sekitar 55 siswa dan 4 guru pendamping pukul 05.00 WIB berangkat meninggalkan SMA KK. Perjalanan hampir 4 jam, akhirnya sampai di Universitas Ciputra, disambut oleh Bp. Boby dan langsung ke ruang metting sekaligus sarapan pagi.

Diawali oleh Ibu Adela, menyampaikan kegiatan selama satu hari di Universitas Ciputra, dibagi menjadi 2 kelompok besar untuk mengikuti workshop secara bergantian. Topik yang dipelajari praktek di ruang IT, Laboratorium Teknik Pangan, di kelas Kedokteran dan di kelas Psikologi. Kelompok dibagi berdasarkan minat siswa ketika akan melanjutkan studi ke depan.

Pembelajaran berlangsung sangat menarik, fun dan diampu dosen dosen yang masih muda. Ketika sore tiba, diakhiri dengan tour campus Universitas Ciputra. Ditutup doa, dan bertukar cinderamata.

kalau ada sumur di ladang boleh menumpang mandi
kalau ada waktu luang boleh berjumpa lagi.

Pukul 16.00 WIB, kita meninggalkan Universitas Ciputra dan mampir sebentar di Mall Pakuwon untuk melepaskan penat. Setelah semua cukup, "Sayonara Universitas Ciputra Surabaya", sehari belajar menambah wawasan, menatap masa depan.




Wiwoho, M.Pd.
Kepala SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

0 Komentar