Kerja Sama dengan Universitas Ciputra, SMA KK Adakan Seminar Parenting Remaja 4.0

Parenting Remaja 4.0

SMA Kristen Kalam Kudus bekerja sama dengan Universitas Ciputra mengadakan seminar Parenting Remaja 4.0. Seminar Parenting Remaja ini bertujuan agar sekolah, orang tua siswa, dan putra-putrinya memahami proses pertumbuhan remaja di era digital ini, khususnya dalam mempersiapkan proses belajar, sikap belajar, dan perilaku setelah pulang dari sekolah. Seminar Parenting Remaja ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019, di aula lantai 4 SMA Kristen Kalam Kudus dengan pembicara bapak Ersa Lanang Sanjaya dari Universitas Ciputra.

Seminar Parenting Remaja diawali dengan mengisi kuesioner secara on line tentang keinginan remaja serta pertentangan yang dialami remaja dengan orang tua. Pengisian kuesioner ini bertujuan agar bisa mengetahui keinginan anak-anak kita pada saat usia remaja. Seminar dilanjutkan dengan penjelasan tentang kondisi zaman sekarang yang memasuki era digital dengan segala tantangannya. Seminar Parenting Remaja diakhiri dengan memberikan beberapa solusi terkkait permasalahan remaja, khususnya siswa SMA dalam menghadapi tantangan, baik cara belajar, hubungan dengan orang tua,  serta pergaulan dengan komunitas di luar sekolah.

Dengan diadakkannya Seminar Parenting Remaja 4.0 ini diharapan bija menjalin kerja sama dan omuniasi antara sekolah, orang tua, dan siswa untuk mempersiapkan masa depan anak dengan baik.



Wiwoho, M.Pd.
Kepala SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

0 Komentar