Renungan Harian: Jumat, 19 Juli 2019 - Semangat Baru - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 19 Juli 2019

Renungan Harian: Jumat, 19 Juli 2019 - Semangat Baru

Renungan Harian: Jumat, 19 Juli 2019 - Semangat Baru
Renungan Harian: Jumat, 19 Juli 2019  Semangat Baru
Jumat, 19 Juli 2019

Semangat Baru


Bacaan Alkitab : Hagai 2:1b-10

Saya menikmati pekerjaan saya, sehingga seperti biasa saya rajin bangun pagi dan berangkat kerja. Namun suatu hari saya sedih tatkala memikirkan keuangan keluarga. Apakah saya sudah mencukupi mereka? Orang lain tampaknya dapat menghasilkan jauh lebih baik. Saya pun semakin kuatir saat memikirkan masa depan, dan kekuatiran itu melemahkan semangat hidup saya.

Namun dari situ saya justru teringat akan firman Allah-melalui Hagai-yang ditujukan kepada orang Yahudi yang telah pulang dari tempat pembuangan ke Yerusalem. Mulanya mereka bersemangat untuk membangun kembali Bait Suci, namun tiba-tiba mereka menjadi lesu. Teringat akan kemegahan Bait Suci yang Salomo, mereka merasa pekerjaan mereka tidak ada artinya.Mereka membutuhkan semangat baru. Maka Allah berkata kepada mereka, "Kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu" (Hagai 2:5).

Bagaimana kita dapat memperoleh semangat baru? Sebagian orang dapat memperolehnya dari kelompok yang mereka ikuti. Yang lain dengan cara bergantung pada prestasi mereka sendiri. Ada juga yang mencoba membangkitkan kepercayaan diri dengan cara banyak bicara. Namun semua itu tak lebih dari sikap menutupi kekuatiran belaka.

Sebagai umat Allah, kepercayaan diri kita timbul dari hubungan kita dengan Dia. Dia selalu menyertai kita. Kita adalah umat kepunyaan-Nya. Bila kita memegang teguh kebenaran ini, kita akan memiliki semangat untuk terus bekerja dengan cara-cara yang menyenangkan Tuhan dan membawa sukacita bagi kita -AL


Kita Akan Mendapat Semangat Untuk Bertahan
Manakala Bersujud Di Hadapan Tuhan

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta