Awali Tahun Ajaran, SMA Kalam Kudus Jaga Visi dan Belajar Go Green - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Friday, July 12, 2019

Awali Tahun Ajaran, SMA Kalam Kudus Jaga Visi dan Belajar Go Green

Awali Tahun Ajaran, SMA Kalam Kudus Jaga Visi dan Belajar Go Green
Awali Tahun Ajaran, SMA Kalam Kudus Jaga Visi dan Belajar Go Green

Mengawali awal tahun ajaran baru ini di tanggal 11-12 Juli, semua Bapak & Ibu Guru SMA KK dikumpulkan untuk lebih lagi dipersatukan tentang visi yang harus diemban dengan baik bersama sama.

Ibu Riana selaku Direktur Pelaksana, mengingatkan untuk terus sehati sepikir, seiya sekata dalam mengemban visi SKKK Surakarta dan juga harus terus saling menopang dan mendukung antar semua anggota keluarga SMA KK baik itu karyawan dan guru. Ibu Riana juga menegaskan untuk tetap waspada dan antisipasi sebaik baiknya dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang semakin cepat.

Pak Wiwoho selaku kepala SMA KK juga menambahkan untuk mempersiapkan awal tahun ajaran baru ini dengan kembali mengingat evaluasi tahun lalu, memperbaiki hal hal yang dirasa msh perlu diperbaiki lagi dan beliau juga terus menyuarakan kalam kudus adalah keluarga "kedua" setelah keluarga di rumah kita.

Moment ini ditutup dengan edukasi Go green, dimana narasumber kita yang luar biasa bernama Denok Marty Astuti atau akrab dipanggil mbak Denok membagikan pengalamannya tentang sampah. Dengan komunitas yang dibuatnya, yaitu Gropesh (Gerakan orang muda peduli sampah dan lingkungan hidup) dan mottonya "Mengubah sampah menjadi berkah", mbak denok, dkk telah menolong banyak orang untuk bisa mengolah sampah mjd barang yang unik dan menarik.

Sampah yang diolah pun dari yang organik sampai yang anorganik. Mbak Denok juga menyuarakan untuk mengurangi pemakaian plastik setiap harinya karena bumi kita hampir terkontaminasi dengan sampah plastik yang tidak diolah lagi. SMA KK juga terus mencoba melakukan ini, salah satu caranya dengan menyediakan alat bernama composter yang diberikan oleh mbak Denok untuk mengolah sisa makanan, daun, dsb untuk dibuat menjadi pupuk kompos cair dan padat yang ditempatkan di beberapa tempat di SMA KK. Kiranya kita semua juga semakin peduli dgn lingkungan hidup kita.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©