MPLS SMA KK: Kenali Sekolahmu, Menjadi Mandiri, dan Bertanggung Jawab - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Rabu, 17 Juli 2019

MPLS SMA KK: Kenali Sekolahmu, Menjadi Mandiri, dan Bertanggung Jawab

MPLS SMA KK: Kenali Sekolahmu, Menjadi Mandiri, dan Bertanggung Jawab
Kenali Sekolahmu, Menjadi Mandiri, dan Bertanggung Jawab

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah kegiatan yang diadakan oleh SMA Kalam Kudus. Bertujuan agar memberikan edukasi pada para siswa baru agar lebih mengenal lingkungan sekolah. MPLS ini dilangsungkan pada tanggal 15 - 17 Juli 2019.

Hari pertama kegiatan ini diawali dengan biston pagi yang dipimpin oleh Ibu Seniwati. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian arahan serta nasehat dari Bp. Wiwoho, selaku Kepala SMA Kalam Kudus agar anak-anak dapat merubah pola pikir dan sikapnya ketika masuk ke jenjang SMA, dilanjukan Pembelajaran oleh Ibu Nani selaku waka Kurikulum dan diakhiri sesi Kesiswaan oleh Bp. Gunowo.

Hari kedua, diawali dengan kegiatan Baris Berbaris yang dibimbing oleh OSIS SMA Kalam Kudus dimana bertujuan untuk memupuk kedisplinan, dilanjutkan oleh Mbak Dhenok tentang Sekolah Berwawasan Lingkungan.

Hari ketiga, diawali dengan dengan sesi kerohanian oleh Ibu Seniwati yang membangun kembali spirit kerohanian dan takut akan Tuhan, dan diakhiri sesi Bp Andrew tentang Perjuangan Pelajar di tengah gelombang Medsos.

Terakhir MPLS ditutup dengan permainan yang dipandu oleh tim dari Universitas Katolik Soegijopranoto yang bertujuan untuk memupuk kerja sama dan solidaritas antar teman.

Harapannya lewat MPLS 3 hari ini, siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus bisa semakin mengenali pribadi dan Tuhannya, sekolah, pribadi dan temannya sehingga mereka makin bertanggung jawab serta mandiri, menjadikan sekolah kehidupan.




Wiwoho, M.Pd.
Kepala SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

Herodias Frang Larre Sopacuaperu, S.Kom.
Koordinator web, Guru PKWU SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta