Kegiatan Guru & Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kegiatan Guru & Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta
 
Selama liburan semester, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta tampak semangat bersiap-siap menyambut tahun pelajaran baru. Mereka menyiapkan kebutuhan kegiatan belajar mengajar, materi ajar, serta perangkat pembelajaran.

Selain itu, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta juga diajak untuk belajar tentang dasar-dasar Boys' Brigade atau sering disebut BB.

Boys' Brigade merupakan sebuah organisasi pemuda dan sebuah kegiatan ekstrakulikuler sekolah seperti halnya pramuka. Kegiatan-kegiatan BB hampir sama dengan kegiatan pramuka seperti baris berbaris, tali temali, P3K, Tanda jejak, perkemahan, dan lain-lain. Akan tetapi karena ini merupakan organisasi Kristen maka ada pelajaran agama Kristen di dalamnya.

Tujuan BB adalah memperkenalkan Kerajaan Allah kepada remaja serta melatih kedisiplinan, sikap saling menghargai dan mengembangkan kepemimpinan.

Dengan belajar BB, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa memperkenalkan Kerajaan Allah kepada siswa-siswi SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta serta melatih kedisiplinan, sikap saling menghargai dan mengembangkan kepemimpinan dalam proses kegiatan belajar mengajar.
 
Dengan mengintregasikan nilai-nilai Alkitabiah dalam proses belajar mengajar, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta juga sudah melaksanakan salah satu program Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, yaitu program Bible Based Integration (BBI).

 

0 Komentar