International Program Meluncurkan e-Student Handbook

International Program meluncurkan e-Student Handbook

Kalam Kudus Christian School International Program (SMP-IP) meluncurkan e-Student Handbook. Kenapa e-Student Handbook? e-Student Handbook sebagai buku pegangan siswa, yang berisi informasi umum (regulations and guidelines) mengenai sekolah khususnya di IP, seperti tata tertib, kurikulum pembelajaran, pathway dll.

Dengan adanya buku pegangan siswa ini diharapkan baik siswa maupun orang tua akan mengetahui dan memahami tentang aturan-aturan yang berlaku di sekolah. Kenapa tidak dalam bentuk buku saku? Sekarang ini adalah jamannya perkembangan teknologi, arus perkembangan digital teknologi sudah sangat berkembang pesat di era industri 4.0, maka sekolah dan siswa didik harus mengikuti perkembangan jaman, selain itu e-handbook "paperless", memberikan edukasi kepada anak didik untuk mengurangi penggunaan kertas sehingga ikut berpartisipasi aktif mengurangi pemanasan global (green house effect).

Kesadaran terhadap lingkungan ini penting sekali, sesuai dengan Misi Sekolah Kristen Kalam Kudus, yaitu membimbing peserta didik supaya mengasihi sesama manusia dan menghargai lingkungan alam ciptaan Tuhan. Kesadaran terhadap lingkungan alam merupakan implementasi kasih kita terhadap lingkungan sekitar kita. Memupuk kesadaran anak didik sejak dini sebagai modal besar untuk masa depan yang lebih baik.

0 Komentar