Pendaftaran Student Immersion Korea 2019 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 08 April 2019

Pendaftaran Student Immersion Korea 2019

Pendaftaran Student Immersion Korea 2019
Pendaftaran Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

Student Immersion Korea 2019

World Wide Opportunities on Organic Farms (WWOOF) adalah sebuah gerakan internasional yang menghubungkan para sukarelawan dengan para petani organik untuk memberikan pengalaman kebudayaan dan pendidikan bagi masyarakat lokal dan pengunjung yang datang. Program ini didasarkan pada kepercayaan dan asas saling menguntungkan [mutualisme] yang membantu membangun komunitas global yang berkepanjangan. WWOOF sudah ada pertama kali di Inggris sejak tahun 1971. Berdiri pada tahun 1997, WWOOF Korea telah memiliki 65 projects [hosts] diseluruh penjuru Korea Selatan.

Learning Goals

Program ini akan mengajak peserta untuk belajar banyak hal yang mungkin belum didapat dalam kehidupan sehari-hari seperti: 
  1. Aplikasi Bahasa Asing: Inggris dan Korea Kesempatan yang luar biasa untuk dapat mengaplikasikan kemampuan Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris yang sudah dipelajari. Bagi para penggemar Bahasa Korea peserta juga memiliki kesempatan untuk melakukan aktivitas sehari – hari dengan siswa dan penduduk lokal.
  2. Character & personality building Selama program berlangsung peserta akan belajar bertanggung jawab untuk mengikuti program yang telah terjadwal. Mengatur waktu, barang dan kebutuhan untuk dirinya sendiri agar dapat mengikuti keseluruhan program.
  3. Culture Exchange Mengunjungi negara asing tentu memiliki berbagai perbedaan kebiasaan, budaya dan tradisi yang kadang tidak sama atau bahkan tidak sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini peserta telah ketahui. Dengan mengikuti program ini, peserta mulai belajar dan mengenali beragam budaya yang ada di dunia. Sebuah keuntungan yang tidak ternilai bisa secara langsung merasakan budaya asli negara lain.
  4. Personal Branding Satu lagi yang tidak kalah penting, pengalaman yang didapatkan tentunya akan meningkatkan rasa percayadiri peserta. Apalagi di era global ini, memiliki wawasan yang luas tidak hanya secara akademis namun secara pengalaman di lapangan akan menjadi “added value” tersendiri.

Highlight PROGRAM
  • Kegiatan di perkebunan atau pertanian Kegiatan di perkebunan atau pertanian di pedesaan Korea Selatan akan menambah wawasan peserta mengenai bagaimana cara kerja negara lain mengolah lahan perkebunan dan pertanian. Peserta juga akan berkesempatan untuk mengambil ilmu sebanyak mungkin dari para petani dan penanam lokal.
    Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
  • Kegiatan bersama siswa di sekolah setempat: Shathi School Korea [sementara] Memberikan kesempatan bagi peserta untuk datang dan interaksi kegiatan bersama dengan siswa sekolah setempat. Program ini akan meliputi kegiatan yang cukup bervariasi seperti: olahraga, presentasi budaya dan permainan tradisional.
    Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
  • Cooking class: Korean Food Begitu banyak makanan khas Korea yang bisa dicoba selama ikut kegiatan ini seperti: Kimchi, Bibimbap dan Ttopoki. Peserta akan diberikan kesempatan untuk diajarkan membuat makanan Korea dalam program Cooking Class.
    Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
  • Mempelajari musik tradisional Korea Para peserta akan diberi kesempatan untuk mempelajari musik tradisional Korea Selatan saat program berlangsung.
    Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
  • Wisata Pihak WWOOF menawarkan wisata ke Hanok Village dipertengahan program. Peserta dapat menggunakan hanbok (baju tradisional Korea Selatan) dan berkeliling di Hanok Village. Selain itu juga wisata kuliner Korea,misalnya berlatih membuat dan mencicipi masakan Korea.
    Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
Persyaratan Peserta
  1. Siswa/i SMP - SMA Kristen Kalam Kudus Surakarta (Kelas 7-11 di tahun ajaran 2019/2020)
  2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris baik tulis maupun lisan [minimal pasif]
  3. Memiliki kemampuan Bahasa Korea baik lisan maupun tulisan menjadi point plus tapi bukan keharusan
  4. Memiliki jiwa mandiri, bertanggungjawab, fleksibel, open minded dan suka tantangan
  5. Membayar biaya program secara lunas
  6. Mengikuti semua ketentuan dan peraturan yang ditetapkan
  7. Mampu mengikuti program dari awal hingga akhir

Dokumen persyaratan
  1. Membayar biaya pendaftaran Rp. 50.000 per orang secara tunai
  2. Mengisi formulir pendaftaran ASLI (download disini)
  3. Melampirkan foto berwarna terbaru background putih ukuran 4 x 6 = 4 lembar
  4. Surat pernyataan orang tua yang memberikan ijin mengikuti program [download disini]
  5. Copy Kartu NPWP orangtua
  6. Copy Akta Lahir
  7. Copy Kartu Keluarga
  8. Copy Kartu Pelajar
  9. Copy Paspor halaman depan yg ada foto kandidat (1 lembar – HANYA bagi yg sudah memiliki paspor / jika belum memiliki bisa menyusul). 

PENTING: bagi yg sudah memiliki paspor harus ada masa berlaku minimal 12 bulan sejak tanggal keberangkatan program).
Semua dokumen persyaratan dimasukkan ke dalam map plastik supaya tidak tercecer, dan diserahkan kepada Ms. Mitha (TU SMP).


Timeline PROGRAM
  • Informasi dan sosialisasi : 08 – 30 April 2019
  • Konfirmasi pendaftaran : 08 – 30 April 2019
  • Seleksi interview : 2 Mei 2019 (bila ada perubahan akan diberitahukan sebelumnya)
  • Pengumuman hasil seleksi : 3 Mei 2019 (bila ada perubahan akan diberitahukan sebelumnya)
  • Pembayaran : MENGIKUTI jadual [PROSEDUR PEMBAYARAN]

Pendaftaran juga dapat ditutup sewaktu-waktu sebelum batas akhir jika peserta telah terpenuhi.
CEPATLAH MENDAFTAR!!

Akomodasi

Selama program berlangsung peserta akan tinggal bersama petani atau penanam lokal [host]
Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

Makanan

Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaSelama program berlangsung host akan menyediakan makanan untuk para peserta. Sebagian besar host sudah mengerti bahasa Inggris, sehingga peserta yang tidak memahami bahasa Korea tidak perlu khawatir.

Makanan Korea sangat bervariasi dan beragam. Namun secara umum makanan yang disediakan meliputi sayuran, nasi, ikan / daging dan berbagai jenis buah – buahan.


Detail Program & Biaya


Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

Biaya Termasuk 
  • Tiket pesawat International: Jakarta – Korea PP: Cathay pacific / silk air / Garuda /Korean Air
  • Visa Korea
  • Biaya program kegiatan: seni-budaya, eco-tourism
  • Biaya program kegiatan di sekolah
  • Biaya wisata ke Hanok Village dan sewa Hanbok [Baju traditional Korea]
  • Transportasi selama program
  • Biaya akomodasi ke Seoul 1 malam
  • Makan 3 kali sehari selama program
  • Pre –departure training
  • On Arrival training
  • Invitation letter [surat undangan dari Korea]
  • Sertifikat dari WWOF Korea

Biaya TIDAK termasuk
  • Tiket Solo-Jakarta PP
  • Paspor
  • Uang saku pribadi

Prosedur pembayaran 
  • Pembayaran: 03 – 05 Mei 2019 sebesar 15.000.000 IDR
  • Pelunasan: 01 - 03 Juni 2019 sebesar 5.555.000 IDR 

Tata cara pembayaran
  • Pembayaran akan dilakukan melalui Virtual Account sekolah dengan diberi keterangan: Korea 2019

Rangkaian jadual


Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

Jadual


Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

Syarat & Ketentuan Pembatalan 

  1. Apabila peserta sudah membayar DP dan menyatakan mengundurkan diri dengan alasan tertentu maka uang akan dikembalikan dengan potongan biaya sebesar Rp 9.000.000,- [Sembilan juta rupiah] dan biaya transfer bank.
  2. Apabila peserta sudah melakukan pelunasan biaya program dan menyatakan mengundurkan diri dengan alasan tertentu maka uang akan dikembalikan dengan dipotongan biaya sebesar Rp 11.000.000,- [Sebelas juta rupiah] dan biaya transfer bank.
  3. Apabila peserta sudah proses pengurusan visa ke Korea [perkiraan bulan Agustus] dan menyatakan mengundurkan diri dengan alasan tertentu maka uang akan dikembalikan dengan dipotong biaya sebesar Rp 13.000.000,- [Tiga belas juta rupiah] dan biaya transfer bank. 
  4. Apabila peserta sudah mendapatkan visa ke Korea dan tiket pesawat sudah dibeli [perkiraan bulan September] menyatakan mengundurkan diri dengan alasan tertentu maka uang akan dikembalikan dengan dipotong biaya sebesar Rp 15.000.000,- [Lima belas juta rupiah] dan biaya transfer bank. Jika tiket bisa dikembalikan dari maskapai [selain tiket promo] maka uang tiket akan dikembalikan yang besarnya akan disesuaikan dengan perhitungan dari maskapai dalam durasi waktu tertentu.

Executive Summary

Menjadi peserta dalam program ini adalah pengalaman yang menantang, bermanfaat dan menyenangkan. Para peserta tidak berperan sebagai turis atau tamu, melainkan akan mengalami sebagai anggota masyarakat dari negara yang dituju sehingga akan terpupuk sikap toleransi, kematangan, kemandirian dan keterampilan hidup abad 21 seperti Communication, Collaboration, Critical Thinking dan Creativity (4C) yang sangat dibutuhkan dan dicari pada era global yang sangat kompetitif seperti sekarang ini.

Informasi:
Elizabeth Yunita Christiyanti
Kepala Bagian International Program
089622360918 (selama jam kerja)
Ms. Anies Paramitha
TU SMP
0271-666248 (selama jam kerja)

Seoul --- Soul of Asia

Seoul adalah Ibukota Negara Korea Selatan. Sebuah Ibu Kota yang cantik dan indah sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Korea Selatan. Tempat ini menjadi tujuan destinasi wisata yang sangat populer untuk semua turis manca negara. Penataan kota yang indah sekaligus kemajuan technology dan kebudayaan Korea sangat terasa di kota ini.


ISTANA GYONGBOK
Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta

NAMSAN TOWER SEOUL

Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta Student Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta
SUNGAI CHONGGYECHEON SEOUL

Student Immersion Korea 2019 - SKKK SurakartaStudent Immersion Korea 2019 - SKKK Surakarta


Download
  1. Student Immersion Korea 2019 SMP Kalam KudusOK.pdf
  2. FORMULIR PENDAFTARAN EDUTRIP.pdf
  3. SURAT PERNYATAAN ORANG TUA.docx

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta