Ucapan Syukur atas Tanah Air

Ucapan Syukur atas Tanah Air

Indonesia adalah negara yang kaya. Ini adalah Tanah Air kita yang dianugerahkan oleh Allah. Jika kita merenungkan kembali bagaimana proses negara ini berdiri maka kita akan terheran, betapa besar karunia yang diberikan Allah, sehingga kemerdekaan boleh diperoleh bangsa ini.

Ucapan syukur biasanya dilakukan ketika kondisi atau situasi yang dialami adalah suatu kondisi yang menyenangkan atau membahagiakan. 2 Samuel 22:50-51 menyatakan bahwa Daud bukan hanya bersyukur ketika Dia sedang bahagia, tetapi Dia bersyukur karena Allah tidak pernah meninggalkannya ketika ia sedang susah, bahkan pemerintahan bangsanya saat itu sedang kacau dimana ia dibenci oleh Saul sebagai kepala negara.

Dengan demikian, ini menjadi pelajaran penting untuk kita, di tengah-tengah situasi kondisi bangsa saat ini yang tidak membahagiakan, kita harus tetap mengucap syukur atas Tanah Air ini. Allah yang tidak pernah meninggalkan Daud pada saat kesulitannya, adalah Allah yang sama yang saat ini juga menuntun kita di Tanah Air Indonesia. Kita patut mengucap syukur karena Allah Sang Pencipta sudah mau memberikan Tanah Air ini kepada kita, terlebih lagi Ia mau menuntun dan tidak meninggalkan kita sebagai orang percaya di tengah bangsa ini.

0 Komentar