Outing Class TK Kristen Kalam Kudus di RRI Surakarta

Outing Class TK Kristen Kalam Kudus di RRI Surakarta

TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Outing Class di Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta pada hari Jumat, 10 Februari 2017. RRI adalah stasiun radio milik pemerintah Indonesia yang mempunyai slogan "Sekali di Udara, Tetap di Udara". Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ini diikuti oleh siswa TK K1 dan K2.

Siswa TK Kristen Kalam Kudus menuju RRI Surakarta dengan berjalan kaki karena lokasi RRI Surakarta berdekatan dengan gedung TK Kristen Kalam Kudus Surakarta. Siswa TK terlihat menikmati perjalanan, tampak beberapa siswa sedang bersenda gurau dengan rekannya sembari berjalan dalam barisan menuju RRI Surakarta.

Sesampainya di RRI Surakarta, siswa TK Kristen Kalam Kudus diajak memasuki ruang pertunjukan Wayang Orang RRI. Di dalam ruang pertunjukan Wayang Orang RRI, siswa TK Krsten Kalam Kudus disuguhi dengan pertunjukan Bagong dan Semar dari Kelompok Seni Pertunjukan Wayang Orang.

Setelah menikmati pertunjukan Wayang Orang, siswa TK Kristen Kalam Kudus diajak berkeliling di gedung RRI untuk mengenal lebih jauh tentang penyiaran Radio. Siswa diajak untuk melihat mobil yang digunakan RRi untuk siaran LIVE di berbagai tempat, melihat tower radio, memasuki ruangan yang digunakan untuk siaran Radio, dan ruangan untuk rekaman. Semua siswa TK Kristen Kalam Kudus tampak antusias dalam kegiatan Outing Class yang diadakan selama kurang lebih 2,5 jam ini.

Dengan diadakannya Outing Class di RRI ini, diharapkan siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat belajar tentang media untuk menyampaikan berita terutama Radio.




0 Komentar