Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari 1

Kegiatan VBS KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta Hari 1

Vacation Bible School (VBS) KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta hari pertama sudah dimulai pada hari Senin, 30 Oktober 2017. Hari pertama ini, siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti banyak kegiatan yang seru dan menarik.

Hari pertama, kegiatan yang rutin didakan setiap tahunnya ini mengusung tema In The Beginning. Di hari pertama ini, mereka mengikuti kegiatan yang terbagi menjadi enam kegiatan pokok.

Kegiatan pertama yaitu Worship Rally Under The Stars & Starveyors Clubhouse. Kegiatan pertama mengambil tema “The Relationship Began” (Relasi dengan Allah Dimulai). Pada kegiatan pertama ini siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diajarkan untuk mengerti bahwa Allah yang menciptakan segala sesuatu ingin memiliki relasi dengan manusia. (Kejadian 1:1-2, 26-31; Yohanes 1:1,14; &  Kolose 1:17)

Kegiatan kedua yaitu Crafts Under The Stars dengan tema “Telescope”. Pada kegiatan kedua ini siswa diajarkan tentang penciptaan. Pada awal mulanya Tuhan menciptakan dunia dan segala isinya. Tuhan melihat bahwa semuanya itu baik. Salah satu ciptaan Tuhan adalah bintang yang biasanya kita lihat pada malam hari.

Kegiatan ketiga yaitu Recreation Under The Stars yang mengambil tema “Galaxy Group Up". Siswa diajak bermain berkelompok sesuai jumlah angka yang disebutkan dan membentuk galaxy serta menyanyi bersama lagu VBS.

Kegiatan keempat yaitu Mission Under The Stars dengan tema “London Landmarks Collage”. Siswa membuat menara jam “BIG BEN” yang ada di London tempat dimana keluarga Rigney pindah untuk menceritakan tentang Yesus kepada orang-orang di sana.

Kegiatan kelima yaitu Snacks Under The Stars. Kegiatan ini diberi tema “Cookies Man”. Kegiatan ini mengajarkan siswa untuk mengetahui bahwa Allah menciptakan manusia untuk mengasihiNya. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan menghias roti kering berbentuk manusia mengggunakan toping.

Kegiatan keenam yaitu Music Under The Stars dengan tema “God Made Me”. Kegiatan terakhir di hari pertama ini mengajarkan siswa untuk memuji dan menyembah Tuhan sebagai Pencipta Alam Semesta. Kegiatan hari pertama ditutup dengan menyanyi bersama lagu “God Made Me



0 Komentar