Siswa TK Kalam Kudus Sehari di Rumah Atsiri, Tawangmangu


“Selamat datang di Rumah Atsiri Indonesia” sorak tim penyambut dari Rumah Atsiri, saat anak-anak dari TK Kristen Kalam Kudus Surakarta tiba di Rumah Atsiri Indonesia, Tawangmangu.

Kedatangan siswa TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dibagi menjadi dua gelombang. Pertama hari Kamis, 22 November 2018 untuk kelas K1 dan kedua pada Jumat, 23 November 2018 untuk kelas K2. Di sana, siswa K1 dan K2 diajak untuk masuk ke salah satu ruangan yang bernama Citronella Science Lab. Citronella Science Lab merupakan bagian dari Rumah Atsiri dalam Program edukasi minyak atsiri melalui workshop dan eksperimen sains..

Siswa K1 diajarkan cara membuat sabun batang yang berbahan dasar dari tanaman atsiri yang sudah disiapkan oleh tim pemandu. setelah itu anak dikenalkan bermacam-macam tanaman atsiri di lingkungan sekitar yang ada. Sedangkan siswa K2 diajarkan cara membuat slime dengan bahan dasar dari tanaman atsiri yang sudah disiapkan oleh tim pemandu. Antusias anak terlihat saat mereka berkarya. Mencium beberapa bau-bauan tanaman atsiri, meraba serta melihat bagaimana betapa indahnya ciptaan Tuhan yang dapat digunakan dengan maksimal, dan kita harus bertanggung jawab untuk merawatnya.



0 Komentar